13 Calon Wakil Rektor UISU Dinyatakan Lolos Administrasi Berkas

12 May 2023 Indah 358 Views


Reporter: Qonita Afifa

Ketua Tim Seleksi dan Penjaringan, yang diketuai Dr. H. Danialsyah SH, MH menyerahkan berkas calon Rektor UISU kepada Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution drg, di ruang Yayasan UISU, Kamis (11/5)

 

UISU – Selanjutnya, berdasarkan tahapan yang sudah disusun Tim Penjaringan dan Seleksi Calon Wakil Rektor UISU periode 2023-2024, para pelamar ini akan menghadapi rapat pertimbangan Senat UISU dan uji kelayakan dan tes kepatutan yang akan dilaksanakan, Senin, 22 Mei 2023 mendatang.

Diketahui sebelumnya, ada 16 pelamar yang mengambil berkas pendaftaran Calon Wakil Rektor UISU 2023-2027, yang dibuka sejak 4 Mei hingga 10 Mei 2023. Setelah mengambalikan berkas, dinyatakan 13 pelamar yang lolos untuk melanjutkan tahapan.

Berkas yang telah dikembalikan dari para pelamar kepada tim penjaringan dan seleksi administrasi berkas Calon Wakil Rektor UISU masa jabatan 2023-2027, selanjutnya diserahkan kepada Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD, Kamis, 11 Mei 2023.

Berdasarkan data yang diterima dari Tim Seleksi dan Penjaringan, yang diketuai Dr. H. Danialsyah SH, MH dengan sekretaris T. Daudsyah SH, MH dan beranggotakan H. Saiful Jihad ST, Zein Zukhri S.Pd, Sonie Moezakhir Lubis SS dan Sulaiman Siregar ST, dari 14 pelamar yang sudah mengembalikan berkas, sebanyak 2 orang untuk calon wakil rektor I, tiga pelamar untuk calon wakil rektor II, empat pelamar untuk calon wakil rektor III dan 4 pelamar untuk calon wakil rektor IV. Sedangkan satu pelamar lagi dinyatakan gugur dikarenakan sesuatu hal.

Adapun para pelamar yang sudah mengembalikan berkas diantaranya, untuk calon WR I, adalah Prof. Rr. Ir. Nurhayati, MP dan Dr. Marzuki, SH, Mhum.

Untuk calon WR II ada 3 pelamar yang sudah mengembalikan berkas adalah, Desi Novita, Sp, M,Si. Ramadona SE, M,Si. Zufrizal SE, Ak,CA, MBA, MAFIS.

Selain itu, untuk pelamar calon WR III ada 4 pelamar yakni, Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT. Ahmad Bakhori ST, MT. Habibullah S.Ag, M.Ag dan Mardiansyah S,Sos, MM. Terakhir untuk pelamar calon WR IV juga 4 pelamar yakni, Andang Suhendi SS, MA. Dr. Ir. Mhd Rizwan MP. dr. Syaiful Batubara M.Pd, M.Med serta Sri Rahayu SE, Msi.

Sementara itu, Ketum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD, didampingi Sekum, Ir. Indra Gunawan MP, Bendahara umum Ir. Armansyah MT dan Bendahara T. Arief Hasan Delikhan S.Sos, seusai menerima berkas memberikan apresiasi tinggi kepada para pelamar yang sudah menunjukkan niatnya untuk membesarkan UISU kedepannya.

“Selain itu, apresiasi juga kita berikan kepada tim penjaringan dan seleksi yang sudah bekerja maksimal dalam menggelar rapat dalam mekanisme pemilihan Wakil Rektor UISU periode 2023-2027,” ujarnya.

Selain itu, Prof. Ismet mengatakan, pihaknya juga sudah melakukan rapat evaluasi atas hasil yang disampaikan tim penjaringan dan seleksi calon Wakil Rektor UISU. “Hasilnya sudah disampaikan pada Ketua Senat dan diterima langsung, Prof Djohar Arifin,” jelasnya.

Menyikapi banyaknya pelamar, Prof. Ismet menyambut positif akan hal tersebut. Menurutnya, banyaknya pelamar sebagai calon Wakil Rektor UISU 2023-2027, menjadi salah satu aspek penting tingginya minat dari para pelamar untuk mengabdikan dirinya membesarkan UISU melalui jabatan Wakil Rektor. “Untuk itu, kita harapkan keluarga besar UISU tetap bisa menjaga kekompakan karena dengan banyaknya pelamar, harus kita sikapi positif bukan malah dianggap sebagai persaingan. Karena semua berniat baik untuk memajukan UISU kedepannya,” pungkasnya.

Senada dengan Ketum, Ir. Indra Gunawan MP, selaku Sekum Yayasan UISU, juga menyambut positif banyaknya pelamar sebagai Calon Wakil Rektor UISU Periode 2023-2027. “Ini menunjukkan banyak pihak yang berniat memajukan UISU seperti yang dicita-citakan para pendiri menjadikan UISU unggul,” singkatnya.

Sedangkan Ketua Tim Penjaringan dan Seleksi, Dr. Danialsyah SH, MH mengatakan, dari 14 calon yang mendaftar, satu calon dinyatakan gugur karena keterlambatan mengembalikan berkas yang berakhir pada Rabu, 10 Mei 2023. “Selain itu, satu calon dinyatakan lolos bersyarat, setelah kita melaksanakan rapat evaluasi dari berkas-berkas yang dikembalikan. Selanjutnya, kita berharap agar proses selanjutnya berjalan dengan lancar,” tutupnya. (*)

Tagged: | | | |

Author:



%d bloggers like this: