Medan. –www.uisu.ac.id
Generasi Pencinta Kelestarian Alam (GENETIKA) sebagai salah satu kelompok pencinta alam dari Fakultas Pertanian UISU turut serta mengikuti kegiatan Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) – V yang diselenggarakan oleh kelompok pecinta alam FORESTER Tapanuli Bagian Selatan yang berlangsung 08 hingga  10 Maret 2019.
Pengurus Genetika yang diketuai oleh Adi Suherman Limbong mengutus 3 orang Anggotanya. “Untuk mengikuti kegiatan ini kami mengirim tim atau utusan sebanyak 3 orang yang kesemuanya adalah mahasiswa Fakultas Pertanian UISU,“ujar Adi Suherman Limbong. Utusan yang dikirim terdiri dari; Wiria Dana/71170711005/THP, Aulia Anggraini/71180713070/AGT, Bangun Saputra/7115070165/AGT.
Kegiatan yang mengambil lokasi di hutan lindung bentang alam Angkola, Tapanuli Selatan ini bertujuan antara lain untuk mempererat silaturahmi dan pentingnya kesadaran dalam menjaga dan melestarikan alam beserta ekosistemnya, disamping itu juga menumbuhkan minat olahraga alam bebas, terutama olahraga lintas alam kepada pelajar dan masyarakat umum serta membantu mengkampanyekan program pemerintah melalui Hutan Lestari Rakyau Sejahtera.
Pemenang dari Lomba Lintas Hutan Tropis – V Tahun 2019 adalah: Juara-I Genetika FP UISU (Medan)
Juara-II Rimbapala Kehutanan USU (Medan); Juara-III Ranger Salam (Padangsidimpuan); Harapan-I Himagro UMTS (Padangsidimpuan); Harapan-II Tor-Tor Nauli (Tapanuli Selatan); Harapan-III Mapasta IAIN (Padangsidimpuan). “Berkat usaha, Disiplin dan dibekali dengan menguasai materi akhirnya kami berhasil meraih juara-I dalam kegiatan Lomba Lintas Hutan Tropis (LLHT) ke-5 tahun ini”. ucap ketua Genetika FP-UISU, Adi Suherman Limbong
Banyak cara menumbuhkan kecintaan terhadap konservasi hutan. Salah satunya dengan melakukan perjalanan di alam sembari mengamati dan mengenali isi di dalamnya. Pada umumnya kelompok pecinta alam mempunyai dua sisi kegiatan yaitu yang bernilai konservasi kelestarian alam dan olahraga alam bebas.
kontributor : Estuadi
Redaktur : Rizal