Medan. –www.uisu.ac.id
Balai Bahasa Sumatera Utara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia mengadakan kegiatan Bengkel Bahasa bagi Tata Usaha di Lingkungan Perguruan Tinggi sekota Medan pada tanggal 27-28 Februari 2019 di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi USU Jalan Dr. Mansyur Medan.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta yang merupakan staf tata usaha dari berbagai fakultas/perguruan tinggi di kota Medan. Fakultas Sastra UISU mengutus Kepala Tata Usaha Junianto, S.E dan staf bagian Administrasi Umum Suhendra, S.E untuk mengikuti kegiatan dimaksud.
Acara dibuka oleh Ketua Panitia Pelaksana Medtolia Jurlianti, S.S. Beliau menyampaikan pentingnya kegiatan Bengkel Bahasa ini dilaksanakan karena masih banyaknya kesalahan-kesalahan dalam penggunaan bahasa Indonesia di lingkungan Perguruan Tinggi. “Kesalahan tersebut salah satunya dalam ejaan, bentuk, dan pilihan kata atau istilah”. Sambut Medtolia Jurlianti, S.S, (27/2/19).
Materi yang dibahas dalam kegiatan Bengkel Bahasa yakni Persoalan Kebahasaan dan Kesastraan di Perguruan Tinggi, Narasumbernya Dr. Fairul Zabadi. Ejaan, Bentuk, Pilihan Kata dan Istilah narasumbernya Drs. Martin, M.Hum. Bahasa Indonesia dalam Tata Persuratan Dinas Narasumbernya Agus, B.H, M.Pd.
Panitia kegiatan juga mengadakan tes akhir bagi seluruh peserta Bengkel Bahasa dan utusan dari Fakultas Sastra UISU terpilih menjadi peserta dengan perolehan nilai tertinggi dari seluruh peserta.
kontributor : Juni Anto
redaktur : Rizal