Medan.www.uisu.ac.id
Pentingnya peranan teknologi di masyarakat dan dunia pendidikan, Fakultas Teknik UISU merasa terpanggil untuk berperan aktif mensinergikan para akademisi, researcher dan praktisi untuk saling shearing informasi dan pengalaman dalam pengembangan riset menuju pencapaian riset yang aplikatif sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik secara nasional maupun global.
Sehubungan dengan kegiatan Pekan Ilmiah tersebut maka Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT, telah membentuk panitia Pekan Ilmiah dan pada Selasa, 12 Maret 2019, pukul 14.00 s/d 16.00 telah diadakan rapat panitia yang ke 2 (dua) di ruang Dosen FT. UISU.
Kegiatan tahunan ini berlangsung diadakan Fakultas Teknik UISU. Untuk tahun 2019 direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 30 April 2019. Direncanakan Kegiatan Pekan Ilmiah terdiri dari beberapa kegiatan antara lain: Seminar Nasional, peserta seminar nasional adalah dosen dan mahasiswa Teknik dari perguruan tinggi di Sumatera Utara serta dari Luar Sumatera Utara.
Pelaksanaan Seminar Nasional ini nantinya bertemakan “Teknologi Berkelanjutan Berbasis Industri 4.0”. Selanjutnya diadakan kuliah Umum bertemakan “Industri 4.0”. Peserta kuliah umum terdiri dari mahasiswa dan dosen Fakultas Teknik UISU. Sebagai pembicara yaitu Muhammad Haikal Karana Sitepu, M. Eng, Ph.D dan dilaksanakan pada tanggal 29 April 2019.
Selanjutnya Pekan Ilmiah ini akan diisi kegiatan Workshop yang bertemakan “Google Class Room”. Peserta workshop adalah dosen, pembicara Oris Krianto Sulaiman, ST, M. Kom. dilaksanakan 30 April 2019. Dalam seluruh rangkaian Pekan Ilmiah ini nantinya akan tersaji Pameran Teknik, pameran peralatan-peralatan teknik dari berbagai perusahaan di Kota Medan.
kontributor : sudaryanto
redaktur : Rizal