Pengajian Rutin Mingguan FAI UISU Hadirkan Al Ustadz Drs. Zulkarnaen Guchi, MA

Medan.
– www.uisu.ac.id – Siapapun harus ingat bahwa cobaan dapat saja datang pada waktu yang tidak pernah terduga, bahkan cobaan dalam bentuk kematin sekalipun. Untuk itu, semuanya harus dapat mempersiapkan diri menghadapi segal bentuk cobaan dari Allah SWT. Demikian salah satu pesan yang disampaikan Al Ustadz Drs. Zulkarnaen Guchi, MA saat menjadi pembicara dalam pengajian yang digelar Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sumatera Utara Jum’at (15/3) pagi.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Yudisium FAI UISU berlangsung khidmat. Pengajian yang rutin dilakukan satu minggu sekali ini merupakan langkah FAI UISU dalam Menjalankan Catur Dharma Perguruan Tinggi yang ke 4 yaitu Dakwah Islamiyah,
Pengajian Kali ini Dibawakan Oleh Al Ustadz Drs. Zulkarnaen Guchi, MA. Sekaligus Tahlil dan Mengirimkan Doa Kepada Dosen Prodi Ekonomi Syariah FAI UISU yang Baru Saja Meninggal Dunia Bapak Alm. Drs. Ahmad Fatwa Elfalah, MA. Al Ustadz Zulkarnaen Guchi, MA mengigatkan kita semua agar segera mempersiapkan diri  “Seharusnya kita selalu Mempersiapkan Diri Menghadapi Ujian Dan cobaan termasuk Kematian yang merupakan salah satu cara Allah SWT dalam Menguji Umatnya, Sehingga masing-masing dari kita dituntut memperbanyak amal ibadah dan menjauhkan diri dari perbuatan dosa karna entah esok atau lusa mungkin salah satu dari kita yang akan di panggil Allaw SWT,”ujar Al Ustadz Zulkarnaen Guchi, MA.
Selaras dengan Al Ustadz Drs. Zulkarnaen Guchi, MA. Pelaksana Tugas (Plt) Dekan Dra. Tuti Alawiyah dalam Kata Sambutan dan Takjiah Mengajak kita untuk selalu menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya, “Pedoman ini menjadikan kehidupan yang singkat ini penuh keindahan dengan tidak bercerai berai dan selalu berbuat kebaikan mulai dari diri sendiri,” kata Dra. Tuti Alawiyah
Sebelumnya FAI UISU Kehilangan Sosok Dosen, Keluarga dan Sahabat Alm Drs. Ahmad Fatwa Elfalah yang meninggal dunia selasa 12 maret 2019 karena penyakit jantung yang dideritanya pada usia 49 tahun. Semasa Hidup Drs. Ahmad Fatwa Elfalah, MA. merupakan seorang dosen yang enerjik, penuh semangat dan disiplin dalam mengajar serta dicintai oleh mahasiswa. Fakultas Agama Islam UISU merasa Sangat kehilangan sosok dosen keluarga dan sahabat serta mengharap Allah SWT menerima Amal Ibadah Alm. Drs. Ahmad Fatwa Elfalah,MA dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi cobaan.
kontributor : ahmad riyadh
redaktur : Rizal