Medan. www.uisu.ac.id– 
Fakultas Pertanian UISU mendapat kehormatan menjadi tuan rumah dalam Forum Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Indonesia atau Formatani dengan agenda Musyawarah Wilayah (Musywil) dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)  yang akan digelar 25 Maret hingga 1 April mendatang. Demikian disampaikan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaa dan Alumni, Ir. S. Edy Sumantri  MP didampingi Kaprodi Agroteknologi  Dr. Yayuk Purwnaningrum  SP, MP kepada kontributor www.uisu.ac.id di Fakultas Pertanian kemarin (15/3).
Dijelaskannya bahwa Formatani merupakan organisasi intra kampus yang berfungsi sebagai wadah untuk membina seluruh mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi agar menjadi mahasiswa yang solutif dalam mengikuti perkembangan zaman, bekerja dengan azaz Kolektif (bersama-sama) dan Kolegial (secara kekeluargaan) diharapkan dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan yang tinggi antar sesama anggotanya.
Adapun susunan pengurus Formatani terdiri dari Badan Eksekutif Pusat (BEP), Badan Pengawas Organisasi (BPO) dan Badan Eksekutif Wilayah (BEW) yang terdiri dari 3 wilayah. Formatani juga rutin melaksanakan musyawarah wilayah dan rapat kerja wilayah setiap tahunnya. Untuk tahun ini Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Pertanian UISU Medan Johor mendapat kesempatan menjadi tuan rumah musyawarah wilayah (MUSWIL) dan rapat kerja wilayah (RAKERWIL) untuk wilayah-I.
Rencanaya, kegiatan yang akan dilaksanakan di gedung Auditorium Rektor UISU Jl. SM. Raja Medan itu mengambil tema Aktualisasi peranan mahasiswa pertanian dalam meningkatkan generasi pertanian yang Re-Generation.  Tujuannya selain menjalin silaturahmi antar mahasiswa dan menjadi wadah aspirasi mahasiswa agroteknologi untuk meningkatkan rasa kepedulian demi masa depan pertanian Indonesia.
Sasaran kegiatan ini adalah pengurus harian Formatani, pengurus wilayah I Formatani, Mahasiswa Agroteknologi/Agroekoteknologi Wilayah I Formatani, Petani, Stake Holder, Pemerintah, Mahasiswa dan Dosen. Peserta kegiatan ini diikuti oleh seluruh delegasi yangf telah ditunjuk oleh masing-masing himpunan agroteknologi dari perguruan tinggi yang berapada di wilayah I, II dan III Formatani.
Disamping melaksanakan Muswil dan Rakerwil untuk wilayah I Himagro yang tergabung dalam Formatani juga mengadakan serangkaian kegiatan lain mulai dari seminar nasional, lomba karya tulis ilmiah, talk show, pengabdian masyarakat, tour kota medan, bazar dan fieldtrip.
kontributor : estuadi
redaktur : rizal