Medan.
www.uisu.ac.id– Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) Wilayah I Sumatera menggelar musyawarah kerja pada tanggal 11 – 15 Maret 2019 di Universitas Asahan Kisaran. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh lembaga yang merupakan kumpulan dari mahasiswa pertanian di Indonesia. Pada kesempatan kali ini, kegiatan mukerwil diisi dengan Talkshow Inspiratif tentang Kesejahteraan petani khususnya petani di Asahan yang berkaitan dengan tema Mengembangkan Loyalitas dan Totalitas Mahasiswa Pertanian untuk Pertanian Sejahtera.
Hadir sebagai pemateri dari BPTP provinsi Sumatera Utara dan peserta diikuti oleh pengurus ISMPI Wilayah I Sumatera, Delegasi BEM/HMJ/Senat Pertanian se-Indonesia dan juga Dosen, Pegawai serta Mahasiswa Pertanian Universitas Asahan.
Wakil ketua BEM Ade Muhammad Shaqi menyampaikan bahwa Badan Eksekutif Mahasiswa FP UISU adalah salah satu anggota yang cukup aktif, dimana hampir dalam setiap kesempatan kegiatan ISMPI kita selalu mengirimkan perwakilan. “Begitu juga untuk kegiatan kali ini, BEM FP-UISU mengirimkan 2 delegasi untuk mengikuti  kegiatan ISMPI wiilayah I Sumatera. Delegasi yang diutus mewakili BEM Fakultas Pertanian adalah Ade Muhammad Shaqi dan Fita Widayanti,”jelas Ketua BEM FP Ade M. Shaqi. kemarin  .
Pimpinan Fakultas yang diwakili oleh Pembantu Dekan III Ir. S. Edy Sumantri, MP. mengatakan kegiatan ini dapat mengharumkan nama kampus. “Diharapkan kepada utusan yang mengikuti kegiatan ini dapat membawa harum nama UISU khusus Fakultas Pertanian dalam forum tersebut dengan mengajak peserta Mukerwil membuat program kerja yang peduli pada isu-isu Pertanian dan kesejahteraan Petani,”kata Ir. S. Edy Sumantri, MP. PD III F. Pertanian.
Tujuan dari pelaksanaan kegiatan Talkshow dan Mukerwil ini adalah menjalin silaturahmi antar mahasiswa pertanian, mewujudkan SDM yang tangguh, terampil dan siap tanggap, Menetapkan program kerja ISMPI Wil-I Sumatera, Meningkatkan peran aktif mahasiswa, menambah wawasan mengenai dunia pertanian dan meningkatkan koordinasi dan komunikasi sesama anggota ISMPI.
Sebagai penutup dari serangkaian kegiatan maka dilaksanakan city tour oleh panitia yang diikuti para peserta untuk memperkenalkan wisata bahari dan kebudayaan yang ada di Kabupaten Asahan. Adapun tempat yang dikunjungi adalah Mesjid Agung Kisaran – Asahan (Mesjid Ahmad Bakrie), Alun-alun kota dan hutan kota Kisaran kabupaten Asahan dan Air terjun Sigura-gura.
kontributor : estuadi
redaktur : Rizal