Medan.

www.uisu.ac.id-Sekitar 500 an siswa SMA yang ada di Medan, Binjai, Deliserdang dan sekitarnya mengikuti Try Out untuk menghadapi ujian nasional (UN) 2019 yang akn digelar minggu depan. Pelaksanaan Try Out itu kerjasama Fakultas Ekonomi UISU bersama Generation X Indonesia di Lantai 4 Gedung Fakultas Ekonomi Minggu (24/3).

Pelaksanaan Try Out Ujian Nasional (UN) digelar dalam 2 (dua) sesi dan dirangkai dengan kegiatan seminar serta penyamapain motivasi kepada seluruh siswa yang ikut pelaksanaan try out. Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Safrida, SE menjelaskan kegiatan try out ini merupakan rangkaian kerjasama yang sudah dibangin Fakultas Ekonomi dengan Generation X.

Kegiatan ini, katanya, merupakan lanjutan dari pelaksanaan promosi yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi ke daerah-daerah. “Tindaklanjutnya kita mengadakan try out, karena memang ini sangat dibutuhkan siswa untuk menghadapi Ujian Nasional,”ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini dalam rangka kontribusi Fakultas Ekonomi UISU terhadap sector pendidikan untuk membantu siswa dalam menghadapi Ujian Nasional. Setidaknya, kata Dr. Safrida SE, dengan mengikuti try out siswa dapat terbantu dan memiliki persiapan yang matang dalam melaksanakan Ujian Nasional. “Semoga hasilnya yang erbaik dapat mereka dapatkan,”ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Presiden Direktur Generation X, Putra Andica, S. ST, CH menjelaskan bahwa animo siswa untuk mengikuti try out sangat tinggi mengingat peserta yang mendaftar sangat banyak. “Kita hanya menerima pendaftaran secara online, tapi banyak juga yang datang langsung ke lokasi hari ini,”ujarnya.

Sebab itu, menurut rencana, minggu depan akan digelar kegiatan serupa untuk siswa SMA yang ada di kota Medan dan sekitarnya yang belum sempat mengikuti try out. “In shaa Allah akan lebih banyak lagi pesertanya minggu depan di UISU,”katanya.

Andica juga menjelaskan bahwa event yang dilaksanakan kerjsama dengan Fakultas Ekonomi UISU ini tidak hanya sebatas try out. Namun, katanya, juga dirangkai dengan kegiatan seminar sekaligus memberikan motivasi kepada siswa SMA. “Setelah ujian ini kita akan laksanakan seminar sekaligus memberikan motivasi kepada anak2,”katanya.

Kegiatan motivasi itu dalam bentuk hypnotheraphy untuk membuka wawasan siswa. “Bagaimana caranya mereka menjadi termotivasi, semangat, tidak malas dalam belajar serta memiliki keinginan yang kuat untuk melanjutkan pendidikan tinggi,”ujarnya. Andica juga menjelaskan bahwa kegiatan try out ini merupakan bagian dari kontribusi Generation X terhadap sektor pendidikan, khususnya untuk siswa SMA dan SMK yang akan mengikuti UN. Usai mengikuti try out dan seminar, seluruh siswa yang hadir  diberikan snack dan kit berupa tas dan brosur tahun ajaran 2019-2020 UISU.

kontributor : zakaria

redaktur : zakaria