Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP saat membeirkan santunan kepada anaka yatim dan kurang mampu dalam acara berbuka puasa bersama civitas akademika UISU di Ruang Serbaguna Lantai 7 Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan kemarin (11/5).

Medan-www.uisu.ac.id-Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengingatkan pentingnya menjaga silaturahmi kepada seluruh civitas akademika UISU ketika memberikan kata sambutan dalam acara berbuka puasa bersama civitas akademika UISU di Ruang Serbaguna Lantai 7 Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan kemarin (11/5).

Dr. Yanhar yang baru terpilih menjadi Rektor UISU masa bakti 2019-2023 menekankan bahwa silaturahmi merupakan aspek penting yang harus difahami dan dijaga oleh seluruh umat muslim. Apalagi saat menjalankan puasa di bulan Ramadhan ini. Silaturahmi yang dimaksud adalah silaturahmi positif yang dapat memberikan manfaat kepada orang banyak dalam rangka melaksanakan kebajikan dan meningkatkan amal ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Untuk menyambung dan senantiasa menjalin hubungan kekerabatan dan kasih sayang,”ujarnya dihadapan seluruh civitas akademika UISU. Hal itu lanjutnya, sejalan dengan moto kepemimpinan UISU yakni sama-sama bekerja yang membutuhkan silaturahmi untuk menghasilkan prestasi terbaik demi kemajuan UISU.

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP bersama Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution didampingi Sekretaris Umum Ir. Indra Gunawan, MP serta Ketua Senat Universitas, Prof. Djohar Arifin Husin foto bersama usai memberikan santunan kepada anaka yatim dan kurang mampu dalam acara berbuka puasa bersama civitas akademika UISU di Ruang Serbaguna Lantai 7 Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan kemarin (11/5).

Dalam kegiatan itu hadir Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution didampingi Sekretaris Umum Ir. Indra Gunawan, MP dan Bendahara Umum, Ir. Armansyah, MT serta unsur pengurus lainnya. Selain itu hadir juga Ketua Senat Universitas, Prof. Djohar Arifin Husin dan anggota senat universitas lainnya. Sementara dari unsur civitas akademika UISU, hadir unsur pimpinan dari jajaran Pembantu Rektor, Dekan di lingkungan UISU, Pegawai, dan unsur mahasiswa ikut serta dalam kegiatan berbuka puasa bersama.

Kegiatan berbuka puasa bersama kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci alquran oleh H. Chairul Bahri S.Pd dan dilanjutkan dengan sambutan Rektor dan Ketua Umum Yayasan serta pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan UISU. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan ceramah oleh Drs. H. Hasbi Al Mawardi Lubis, MA Kemudian dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta sholat maghrib berjamaah dan diakhiri dengan makan malam bersama.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan buka puasa bersama ini. Prof Ismet mengajak seluruh pihak yang ada di UISU untuk sama-sama membangun UISU pasca terpilihnya Rektor UISU masa bakti 2018-2023.

Al ustadz Drs. H. Hasbi Al Mawardi Lubis, MA dihadapan ratusan civitas akademika UISU pentingnya sedekah dalam kehidupan umat Islam. Sebab katanya, sedekah merupakan salah satu tindakan nyata pribadi muslim dalam rangka mempertahankan nikmat sekaligus mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

kontributor: jenni

rekatur : zakaria