Medan, www.uisu.ac.id-Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) berhasil meraih peringkat akreditasi B dengan nilai 317. Peringkat ini diperoleh berdasarkan keputusan BAN-PT melalui laman sapto.banpt.or.id pada tanggal 14 Mei 2019. Prodi PBSI telah mengajukan reakreditasi sejak tanggal 15 Desember 2018 dan diterima oleh BAN-PT pada tanggal 16 Januari 2019.
Ketua Prodi PBSI Dra. Rita, M.Pd mengungkapkan rasa senang dan syukur atas kabar baik ini mampu mengobati rasa lelah sejak prodi bekerja sangat keras dan intensif selama tiga bulan ini. “Kami sangat berterimakasih atas segala bantuan dari pimpinan UISU, Lembaga Penjamin Mutu (LPM), dan kerja keras dari Tim Borang Prodi PBSI hingga mendapat hasil yang baik ini. Harapan saya dari peringkat B ini Prodi PBSI dapat mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk meningkatkan peringkat menjadi A”. ujar Dra. Rita, M.Pd diruangannya FKIP UISU Jl. SM. Raja, (14/5/19).
Bagi pimpinan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), hasil akreditasi ini sangat diapresiasi karena prosesnya memang terbilang tidak mudah untuk dilalui. “Alhamdulillah kerja sama yang baik dari Tim Borang Prodi PBSI dan dengan dukungan dan doa semua dosen di lingkungan FKIP UISU selama mempersiapkan visitasi asesor. Kami bersyukur selama visitasi tersebut para asesor yang mengapresiasi kondisi Prodi PBSI sekaligus memberi arahan dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas ke depan. Dari hasil ini kami juga bersyukur dapat bertahan untuk peringkat B ini dapat mempersiapkan diri untuk reakreditasi berikutnya meraih peringkat A. Terima kasih kepada semua Tim Borang Prodi PBSI yang sudah bekerja sangat keras, semoga jerih payahnya menjadi amal ibadah.” ujar Dra.Hj. Hasrita Lubis, M.Pd, Ph.D selaku Dekan FKIP UISU.
Assessment Lapangan dilaksanakan pada tanggal 3 Mei lalu oleh dua orang asesor BAN-PT yang bertugas yaitu Dr. Chayaningrum Dewojati, M.Hum dari Universitas Gadjah Mada dan Dr. Rina Ratih Sri Sudaryani, M.Hum dari Universitas Ahmad Dahlan. Kedua asesor melaksanakan visitasi ke Prodi PBSI  3 Mei lalu.
kontributor: muhajir
redaktur: rizal lubis