Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP tengah mengambil sumpah jabatan terhadap Wakil-wakil Rektor UISU masa bakti 2019-2023 yang dilantik di Auditoirum UISU, Rabu (29/5). Keempat Wakil Rektor yang dilantik yakni Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Liesna Andriani, MPd, Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS, Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT dan Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA.

Wakil Rektor UISU 2019-2023 Dilantik

www.uisu.ac.id-Medan

Rektor Universitas Islam Sumatera Utara Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP melantik dan mengambil sumbah jabatan Wakil Rektor I, II, III, dam IV masa jabatan 2019-2023 pada hari Rabu (29/5) di Aula kampus Jalan SM Raja Medan. Mereka yang dilantik Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr Liesna Andriani, MPd, WR II Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola, Zufrizal SE, Ak.CA, MBA, MAFIS, menggantikan Dra. Hj. Asnawati Matondang, MSP. WR III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT menggantikan Prof Effendi Barus, PhD,  WR IV Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, SS, MA menggantikan Dr. H Syarifuddin Elhayat, MA

Hadir pada pelantikan Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah, Mewakili Pangdam I/BB, Arhanudnus III, Kapoldasu, Walikota Medan, Bupati Deliserdang, Ketua Umum Yayasan UISU, para Dekan, Wakil Dekan, Ka Prodi, dan dosen di lingkungan UISU.

Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP mengajak para wakilnya untuk menunjukkan kinerjanya masing-masing sehingga ke depannya UISU akan memperoleh Akreditasi A dan memperoleh sertifikat ISO yang terbaik. Pada kesempatan itu Rektor juga kembali mengingatkan untuk saling bekerjasama, serta memperkuat tali silaturrahim sehingga Allah akan melimpahkan rahmatnya buat UISU dan civitas akademika.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksha, mengatakan, dengan dilantiknya para Wakil Rektor berarti telah meringankan kerja Rektor. Karena itu diharapkan para Wakil Rektor dapat bekerja dengan sungguh-sungguh. “Jabatan yang diemban para wakil Rektor tidak lebih sebagai amanah yang bukan saja harus dipertanggungjawabkan di dunia, tetapi juga kelak akan dipertangungjawabkan di hadapan Allah Swt,”ucap Wagubsu yang juga Ketua Ikatan Alumni UISU itu.

Dia yakin dengan niat yang baik, suatu jabatan yang diemban akan membuahkan hasil kinerja yang baik. pihaknya juga berharap, UISU sebagai perguruan tinggi yang menyandang predikat Islam harus mampu melahirkan lulusan yang beriman, berilmu, dan beramal saleh. Dengan luluan demikian maka akan memberikan sumbangsih bagi kemajuan Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama, Ketua LL Dikti Wilayah I Sumut, Prof Dian Armanto, P.hD dalam sambutannya menyatakan rasa optimisnya bahwa Wakil Rektor yang baru dilantik akan dapat bekerjasama yang baik dengan Rektor dan UISU ke depan akan menjadi lebih baik, dengan perolehan akreditasi A. Dian mengingatkan, mereka yang bergerak di bidang akademik untuk saling kerjasama yang baik dan bersatu untuk memajukan UISU.

Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial mengakui bahwa para Wakil Rektor yang baru dilantik merupakan putra-putri terbaik UISU, sehingga diyakini mampu membawa UISU ke depannya akan menjadi lebih maju.

kontributor: rasyid

redaktur : zakaria