Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin MAP (dua kanan) forto bersama para calon haji, Ketua Pembina Yayasan UISU T Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Yayasan Prof. Danial Nadution, pada acara halal bi halal dan melepas jamaah calon haji, kemarin (22) di halaman Fakultas Kedokteran UISU jalan STM Medan.

Halal Bi Halal

MEDAN-Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengajak seluruh kalangan civitas akademika UISU untuk senantiasa menjalin kebersamaan. Sehingga UISU dimasa datang akan semakin bangkit, maju dan berkembang. “Kebersamaan antara Rektorat, Yayasan, dan seluruh kalangan alumni juga sangat penting bagi kemajuan UISU ke depannya,”demikian disampaikan Rektor pada acara Halal bi halal sekaligus melepas Calon Haji keluarga besar UISU, Sabtu (22/6) di halaman Fakultas Kedokteran UISU Jalan STM Medan.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Ketua Umum Yayasan Prof. Danial Nasution, Pengawas Yayasan,  para Wakil Rektor, Dekanat, Kepala Prodi, Dosen, pegawai dan mahasiswa, Ketua Baznas Sumut, Ketua Panitia H Ikrom Nasution, dan Ustazd, Al Mawardi. Ketua Ikatan Alumni diwakili Yulizar Lubis.

Rektor menyebutkan bahwa halal bi halal yang diselenggarakan adalah dalam upaya memperkuat kebersamaan, sehingga visi dan misi UISU juga dapat diimplementasikan yakni menjadi Perguruan Tinggi Islami, andal, teruji, bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhai Allah Swt.

Lebih jauh rektor menyebutkan bahwa dengan kebersamaan sudah pasti akan bisa saling melengkapi terhadap berbagai kekuarangan masing-masing, sehingga pada akhirnya akan menghasilkan pekerjaan yang sempurna. “Kebersamaan juga  akan lebih mudah memunculkan saling ingat mengingatkan, sebagaimana tuntunan Alquran, saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran,” ucap Rektor.

Pada kesempatan itu Rektor juga mengingatkan kembali masa kejayaan UISU pada era tahun 90 an yang jumlah mahasiswa mencapai 15 ribu. Sementara saat ini jumlah mahasiswa berkisar 8900. Dia bertekad akan mengembalikan kejayaan UISU untuk empat tahun mendatang. Karena itu dia minta seluruh dosen dan pegawai untuk saling bekerja.

Ketua Umum Yayasan Prof. Danial Nasution dalam sambutannya juga mengingatkan pentingnya membangun rasa kebersamaan antara yayasan, rektorat, dan ikatan alumni. Tidak kalah penting juga adalah kebersamaan itu akan terwujud juga di kalangan Pembina, pengawas, dan pengurus yayasan UISU.

Ustazd Al Mawardi pada ceramah agamanya menekankan penting menjaga kesucian diri pasca idul fitri yakni dengan menjaga muncul dosa yang disebabkan oleh penglihatan, ucapan, dsn tempat melangkah yang salah arah.

kontributor : rasyid

redaktur : zakaria