Foto bersama pasca pelantikan Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir Asmanizar, MP.

Medan, www.uisu.ac.id-Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP melantik Dr. Ir Asmanizar, MP selaku Dekan Pertanian 2016 -2020 menggantikan Ir. Aldi Warida, Kamis (27/6) di Aula Fakultas Pertanian Jalan SM Raja Medan.

Pelantikan Dr. Asmanizar, MP yang sebelumnya adalah Wakil Dekan Fakultas Pertanian disaksikan Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Delikkan Alhajj, Pengurus Yayasan Prof. Dr. Mhd Asaad, MSi mewakili Ketua Umum, Wakil Dekan Pertanian, dosen, dan para pegawai di lingkungan Fakultas Pertanian.

Rektor berharap, dekan yang baru dilantik dapat memberi kemajuan bagi Fakultas Pertanian, terutama dalam mendukung Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan nilai A. Saat ini, UISU memiliki akreditasi institusi peringkat B untuk. Harapannya, ke depan UISU dapat memperoleh peringkat B.

Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MP juga meminta Dekan diminta untuk dapat mengaktifkan kegiatan-kegiatan di Gedung Fakultas Pertanian Jalan SM Raja Medan sehingga tidak terlihat sepi seperti gedung yang ditinggalkan.

“Jangan hanya Gedung Fak Pertanian Jalan Karya Wisata Medan Johor saja yang kelihatan ramai, tetapi yang di Jalan SM Raja terlihat sepi. Tetapi kedua gedung ini harus terlihat ramai,”ucap rektor.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Yayasan yang diwakilki Prof. Dr Mhd Asaad, MSi dalam sambutannya berharap agar UISU dapat merealisasikan Prodi S3 di Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi sebelum tahun 2022. “Agar UISU bisa menjadi Word Class University,”ujarnya.

reporter ; ahmad aruman

redaktur ; zakaria