Rektor UISU Serahkan Dana Pemenang PKM 2019

Medan,www.uisu.ac.id-Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan dana kepada mahasiswa yang berhasil memenangkan hibah Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) tahun 2019 di ruang Serbaguna Biro Rektor UISU, Jalan SM Raja Kemarin (Jumat 5/7). Hadir dalam proses penyerahan itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS, MA.

Rektor UISU dalam sambutannya dihadapan mahasiswa mengatakan bahwa prestasi yang telah diraih itu harus disyukuri sebagai salah satu bentuk nikmat yang diberikan Allah SWT. Sebab, katanya, dengan mensyukuri nikmat maka Allah akan menambahkan dan melipatgandakan nikmat yang telah ada. “Namun, jika kita kufur maka sebaliknya azab akan datang, bisa dalam bentuk musibah, kesulitan dan bentuk lainnya,”ujar Dr. Yanhar yang juga dosen Fisip UISU itu.

Dikatakannya, bahwa tujuan program yang diluncurkan Kementrian Ristek Dikti itu pada dasarnya dalam rangka meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner dan mandiri guna meningkatkan mutu peserta didik di Perguruan TInggi. Harapannya, kata Rektor, mahasiswa dapat mengambil peran yang strategis di masyarakat melalui kemampuan akademis dan profesional untuk menyebarkan ilmu pengetahuan dan teknologi ke tengah-tengah masyarakat.

Pertemuan yang dihadiri Pimpinan Fakultas, dosen pembimbing mahasiswa dan mahasiswa pemangn hibah diantaranya Dekan Fakultas Pertanian UISU, Dr. Asmanizar, MP, Wakil Dekan Fakultas Pertanian Ir. Edy Sumantri. Pada kesempatan itu, Rektor UISU, Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan dosen yang ikut membimbing hingga proposal mahasiswa dapat lolos dalam seleksi pemenang hibah Dikti untuk Program Kreativitas  Mahasiswa (PKM).

Selain itu, Rektor juga menjanjikan akan mendukung sepenuhnya mahasiswa yang mengikuti program hibah Ristek Dikti dan akan mendorong semaksimal mungkin untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa di tingkat nasional. Selain itu, kata Rektor, sesuai dengan visi misi kepemimpinanya kali ini, pihak universitas akan melihat peluang bisnis untuk hilirisasi hasil-hasil penelitian mahasiswa, terutama yang sudah lolos dalam seleksi secara nasional kali ini.  “Kita akan bentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kerjasama dan Bisnis,”ujarnya.

Adapun mahasiswa yang hadir dalam penyerahan dana hibah yakni Sendi Rozzi Amanda, Filzah Sri Utami, Ryan Apriyansyah, Mohd. Azuan Bin Zainuddin, Desti Kurniawan Gulo, Mareti Hulu, Seriana Zamili. Rektor UISU, Dr Yanhar Jamaluddin, MAP langsung menyerahkan dana tersebut didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT.

kontributor : zakaria

redaktur : zakaria