Rektor: Mahasiswa Baru UISU Harus Mampu Selesai Kuliah Tepat Waktu

09 Sep 2021 Zakaria Siregar 169 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyematkan tanda peserta PKKMB dan pemberian kartu tanda mahasiswa usai pembukaan PKKMB UISU TA 2021/2022 di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan (8/9). (biro/asrol)

 

UISU – Rektor Universitas Islam Sumatera Utara,.Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengingatkan mahasiswa baru harus memiliki beberapa potensi diri, salah satunya berpikir logis. Segala sesuatu sikap dan tindakan harus dipertimbangkan berdasar akal pikir yang logis. “Memilih UISU dan menyelesaikan perkuliahan tepat waktu juga termasuk pikiran yang logis,”kata Rektor UISU ketika membuka kegiatan Pembekalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (8/9) di Auditorium Biro Rektor Jalan SM Raja Medan melalui Daring dan Luring.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Osman Delkikhan Al-Hajj, Ketua Pengawas, H. Sofian SH, Wakil Rektor Akademik dan Dakwah Islamiyah, Dr. Liesna Andriany, M.Pd, Wakil Rektor STK, Zufrizar, SE. Ak, CA, MBA, MAFIS, Wakil Rektor KAK yang juga Ketua Panitia Ahmad Bukhori ST, MT, Wakil Rektor KSI, Andang Suhendi, SS, MA, dan para dekan.

Kegiatan berlangsung selama empat hari itu juga menghadirkan pemateri, termasuk Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP,  Wakil Rektor Dr. LiesnaAndriany, M Pd,  Ketua LEHU Dr.Ibnu. SH. MH,  Ketua IKA UISU Drs. H Musa RajekshahM.Hum, PANGDAM I/BB, KAPOLDASU, KepalaKejaksaanTinggi Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara, Kepala BPBD Sumatera Utara

 

Lebih lanjut Rektor mrngatakan, mahasiswa juga harus memiliki potensi sosiologis yakni, sebagai manusia yang hidup bermasyarakat, bergaul dengan sesama mahasiswa lain di lingkungan UISU. “Mahasiswa UISU harus memiliki potensi lingiustik yakni kemampuan berkomuniaksi yang baik dengan siapa saja,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg. Ph.D. Sp. Pros (K). FICD mengingatkan para mahasiswa baru itu senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Alah Swt atas kesempatan yang  diperoleh dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi. “Demikian juga kepada para orang tua dan keluarga yang telah berhasil menghantarkan anak-anaknya melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan tinggi yaitu UISU yang kita cintai ini di tengah suasana pandemic Covid-19 yang memberikan dampak terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat,”jelasnya.

Prof Ismet Danial Nasusiton juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada UISU sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk tempat pendidikan dan pengajaran melahirkan alumni UISU yang Islami, handal, teruji dan bermartabat mulia, dicintai oleh masyarakat dan diridhai Allah Subhanahu Wata’ala.

Salah seorang mahasiswa baru Fakultas Hukum Nafisa Uli Dimana Siagian pada kesempatan menyatakan rasa bangsa dapat ditrerima di UISU. Dia berjanji akan menyelesaikan perkuliahan dengan baik dan mengikuti aturan yang berlaku di UISU. (***)

Tagged: | | | |

Author: