Calon Mahasiswa Kedokteran UISU Ikuti Ujian CBT

22 May 2023 Indah 288 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU Dr. Safrida SE. M.Si melihat langsung proses pelaksanaan Ujian Computer Base Test (CBT) Calon Mahasiswa Fakultas Kedokteran di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (21/5) kemarin.

 

UISU – 65 Calon Mahasiswa Mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU mengikuti Ujian CBT secara online dan offline di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (21/5) kemarin. Ujian itu diikuti calon mahasiswa dari berbagai provinsi dan Kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si meninjau langsung pelaksanaan ujian bersama pimpinan Universitas lainnya.

Khusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran, UISU menerapkan beberapa tahapan seleksi dalam rangka meningkatkan kualitas input mahasiswa. Tahapan yang dimaksud adalah tahapan ujian Computer Base Test (CBT) yang dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesehatan , pelaksanaan wawancara dan psikotest. Rektor UISU yang melihat langsung proses pelaksanaan ujian CBT berharap seluruh calon mahasiswa yang mengikuti ujian berjalan lancar sesuai dengan hasil yang diharapkan.

Selain Rektor, hadir juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriany M.Pd yang juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU TA 2023/2024. Kemudian hadir juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Dekan Fakultas Kedokteran dr. Indra Janis, MKT.

Berdasarkan data penerimaan mahasiswa baru UISU, kegiatan ujian masuk ini diikuti 65 calon mahasiswa, 43 calon mahasiswa mengikuti secara online dan 22 orang secara offline. Calon mahasiswa yang mengikuti ujian berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Bekasi, Jambi,Mandailing Natal, Nanggore Aceh Darussalam (NAD) hingga Medan.
Pada kesempatan yang sama, Dr. Liesna Andriany menjelaskan bahwa UISU membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga Agustus mendatang. Khusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran diharapkan calon mahasiswa dapat segera mendaftar karena kuota yang terbatas dan proses seleksi yang berbeda. Pihaknya menerapkan pemeriksaan Kesehatan untuk memastikan calon mahasiswa bebas dari narkoba dan tidak buta warna. Selain itu, calon mahasiswa Fakultas Kedokteran juga wajib mengikuti psikotest guna menetahui kondisi psikologi masing-masing calon mahasiswa.

UISU hingga saat memiliki 9 Fakultas dan mengasuh 36 Prodi Sarjana dan Magister serta Profesi. Untuk proses penerimaan mahasiswa baru secara keseluruhan dilaksanakan secara online melalui web pmb.uisu.ac.id dan offline di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan. Terkait akreditasi, UISU memiliki peringkat akreditasi institusi B dan sebagian besar prodi memiliki akreditasi Baik dan Baik sekali. Secara umum, informasi terkait perkembangan dan pendaftaran mahasiswa baru dapat diakses melalui website www.uisu.ac.id . (*)

Tagged: | | |

Author:



%d bloggers like this: