53 Pejabat Struktural Lembaga dan Prodi UISU Dilantik

15 Jan 2024 Indah 40 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si bersama Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. Ismet Danial Nasution, drg, Wakil-Wakil Rektor UISU foto bersama pejabat struktural Lembaga periode 2023-2027 di lingkungan UISU yang bertempat di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, kemarin sore (12/1).

 

Rektor UISU Ingatkan Program Pendirian Rumah Riset

MEDAN-Rektor UISU Dr. Safrida.,SE.,M.SI mengingatkan kepada seluruh pimpinan ditingkat Lembaga, Fakultas dan Program Studi untuk segera merealisasikan pendirian rumah riset di masing-masing Fakultas. Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada pelantikan Ketua dan Sekretaris Program Studi dan Lembaga periode 2023-2027 di lingkungan UISU yang bertempat di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, kemarin sore (12/1).

45 Pimpinan Prodi di lingkungan UISU dan 8 pimpinan ditingkat Lembaga dilantik secara bersamaan yang langsung dipimpin Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si. Turut hadir, unsur Pembina, Pengawas dan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Dr. Ismed Danial Nasution, drg, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Prof. Dr. Marzuki, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Ramadona Simblon, Ph.D, Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ir. H. Abdul Haris, MT serta Wakil Rektor Bidang kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA dan Dekan di lingkungan UISU.

Dalam sambutannya, Rektor mengingatkan pentingnya kehadiran rumah riset sebagai sarana untuk berbagi informasi dan melakukan penelitian bersama antar sesame dosen. Dikatakannya, pimpinan Fakultas dan Prodi dapat memaksimal dan memberdayakan Profesor yang ada di lingkungan UISU untuk mensupport aktivitas rumah riset yang ada di Fakultas. Untuk itu, pihaknya berharap pimpinan Lembaga Penelitian yang baru dilantik dapat bergerak dan berinovasi untuk mempercepat realisasi pendirian rumah riset yang menjadi salah satu program kerja Rektor UISU.

Selain itu, Rektor juga mengingatkan pentingnya sinergitas antara Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat. Dikatakannya, Lembaga Pengabdian Masyarakat sebagai hilirisasi dari kegiatan penelitian harus mampu bergerak dan berinovasi untuk meningkatkan aktivitas pengabdian dosen sebagai bagian dari tridharma perguruan tinggi.

Kemudian, Dr. Safrida juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama, dan penghargaan, dedikasi yang telah mengabdi kepada UISU selama 1 periode atau antar waktu. “Terima kasih atas jerih payah, jasa baik dan pengorbanan kepada UISU, karena tentu mengembangkan amanah bukan merupakan sesuatu yang ringan,”ujarnya.

Kepada pejabat yang baru, Rektor mengucapkan selamat selamat atas amanah yang diemban, “Kalau semua tugas dapat kita nikmati sebagai sebuah ibadah insya Allah semua tugas akan terasa ringan. Maka satu kesatuan gerak dan langkah dari seluruh unit UISU dapat menjadi satu langkah yang sangat kuat untuk mencapai visi Yayasan, Universitas, Fakultas, dan Prodi,”ucapnya. (*)

Tagged: | | |

Author:



%d bloggers like this: