Agroteknologi FP UISU Gelar Webinar

20 Oct 2020 Abdul Rasyid 71 Views


Reporter:

Reporter : Estuadi Sahputra

Suasana webinar Prodi Agreteknologi FP UISU

 

UISU,FP. Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara menggelar Webinar, Kamis (15/10) di Ruangan Serbaguna Biro Rektor Jl. SM. Raja Teladan Barat Medan. Webinar mengusung  tema Inovasi Teknologi Pertaniandi Era Tatanan Baru # Seri 01,

Rektor UISU Dr Yanhar Jamaluddin, MAP mengharapkan webinar ini akan ada muncul gagasan atau ide-ide atau inovasi yang diciptakan oleh Fakultas Pertanian UISU.

Setelah menghasilkan ide atau gagasan yang cemerlang, hasilnya dapat dipublikasi pada jurnal ilmiah atau jurnal internasional, khususnya program studi agroteknologi Fakultas Pertanian UISU, ucap rektor.

Pemateri pada webinar adalah Kepala Badan Karantina Pertanian Kementrian Pertanian RI, Ir. Ali Jamil, MP.,P.hD yang menyampaikan materi tentang KebijakanPangan di Era  Kenormalan Baru dan Upaya Mendorong Agripreneurship Generasi Milenial Dalam Pembangunan Pertanian.

Prof.Dr.Ir. Nurhayati, MP menjabat anggota Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Utara juga Ketua Lembaga Penelitian UISU menyampaikan materi tentang Inovasi Teknologi Pertanian di Era Tatanan Baru.

Pemateri selanjutnya adalah Dr. Siti Maryam Harahap, SP.MP Peneliti (BPTP SUMUT) Badan Litbang Pertanian Kementrian Pertanian membawa materi webinar yaitu dukungan teknologi di Era Tatanan Baru Dalam Pencapaian Swasembada Pangan di Provinsi Sumatera Utara.

Dengan membawa judul materi Teknologi Pemuliaan Mutasi (Iptek Nuklir) Bidang Pertanian Dalam Mendukung Ketahanan Pangan di Era COVID-19, Dr.Ir. Rahmad Setia Budi, M.Sc menyampaikan pemaparannya yang menjadi pemateri ke empat pada webinar ini.

Webinar yang diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan diantaranya yaitu praktisi bidang pertanian, peneliti, dosen, alumni dan mahasiswa Fakultas pertanian UISU dan lainnya ini diselingi dengan mengajukan pertanyaan seputar materi yang di sampaikan oleh pemakalah/pemateri webinar.

 

 

Tagged:

Author: