Calon Mahasiswa Kedokteran UISU Ikuti Ujian CBT

12 Sep 2022 Indah 114 Views


Reporter: indah

Calon mahasiswa Fakultas Kedokteran UISU sedang mengikuti ujian computer based test (CBT) di Puskom Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan, Minggu (11/9).

 

UISU-Menjelang pelaksanaan tahun ajaran 2022/2023 animo calon mahasiswa baru UISU khususnya, Fakultas Kedokteran tetap tinggi. Minggu (11/9), 43 calon mahasiswa Fakultas Kedokteran masih berkompetisi mengikuti ujian masuk di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan, mulai dari Ujian CBT, Pemeriksaan Kesehatan dan Bebas Narkoba serta ujian wawancara.

Pelaksanaan ujian dilaksanakan secara daring dan luring. Menurut Waka Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU Ir. Luthfi Parinduri MM, calon mahasiswa yang mengikuti ujian berasal dari berbagai daerah. Mulai dari Jawa Timur, Padang Sidempuan, Aceh, Riau, Sumatra Barat, Lampjng dan berbagai Kabuapten/kota di Sumatea Utara.

Dijelaskan Ir. Luthfi Parinduri bahwa pelaksanaan ujian berjalan lancar. Khusus untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran, pihaknya memang mewajibkan calon mahasiswa untuk mengikuti beberapa tahapan seleksi. Mulai dari seleksi kesehatan dan bebas narkoba, ujian CBT, wawancara hingga ujian psikologi.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ujian, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Zufrizal SE, Ak,CA, MA, MAFIS, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA.

Begitupun, kata Ir. nya, tidak mengurangi minat dan animo calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UISU, baik untuk Fakultas Kedokteran dan fakultas lainnya. Sebab, berdasarkan catatan terakhir hingga 10 September, tercatat calon mahasiswa yang sudah mendaftar ke UISU sebanyak 2.747 calon mahsiswa dan berasal dari 9 fakultas dan seluruh program yang ada di UISU.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU Ir. Luthfi menegaskan bahwa pihaknya masih menerima pendaftaran mahasiswa baru hingga pertengahn September ini. Calon mahasiswa diharapkan dapat melakukan proses pendaftaran secara daring dengan datang langung ke maupun online. Masih menurut Wakil Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Ir. Luthfi Parinduri menjelaskan bahwa pihaknya masih menerima pendaftaran mahasiswa baru TA 2022/2023 hingga akhir September.

Mendekati proses perkuliahan, pihaknya juga mengingatkan kepada calon-calon mahasisw untuk mencari informasi serta melihat update perkembangan kegiatan akademik pada tahun 2022 sehingga, katanya calon mahasiswa memiilki data dan informasi yang tepat. (*)

Tagged: | | | | |

Author: