Calon Mahasiswa UISU Ikuti Ujian Online dari Kalimantan dan Lampung

14 June 2020 Oleh: Zakaria Siregar 250 Views

Calon mahasiswa Fakultas Kedokteran sedang mengikuti Ujian CBT di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (14/6)

 

MEDAN-MInggu (14/6) Panitia Pendaftaran Mahasiswa Baru UISU kembali melakukan ujian masuk khusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedotkeran. 57 calon mahasiswa mengikuti pelaksanaan ujian masuk secara online dan offline dari berbagai provinsi, termasuk dari Kalimantan dan Lampung. Demikian disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Drs. Budianto, MPd dan Ir. Abdurrozzaq Hasibuan, MT sebagai Sekretaris.

 

Sekretaris panitia, Ir. Abdurrozzaq Hasibuan, MT melihat langsung pelaksanaan ujian offline dan online melalui aplikasi zoom di Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (14/6)

 

Dijelaskan Ir. Abdurrozzaq Hasibuan, MT bahwa 12 orang calon mahasiwa mengikuti pelaksanaan ujian secara offline yang dilaksanakan Minggu pagi di Pusat Administrasi UISU, sedangkan 45 orang lainnya mengikuti pelaksanaan ujian secara online melalui aplikasi zoom yang sudah disampaikan sebelum pelaksanaan ujian. Termasuk Moch. Aldo Ratung Agung, lulusan SMAN 1 Metro Lampung mengikuti pelaksanaan ujian masuk mahasiwa Fakultas Kedokteran secara online dari Lampung. Selain itu, tercatat juga Nabilah Nurhayati Salsa, lulusan SMA Darul HIkam Kota Bandung juga mengikuti pelaksanaan ujian secara online dari Kabupaten Landak Kalimantan Barat.

Drs. Budianto, MPd  dan Ir. Abdurrozzaq Hasibuan, MT dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) hingga kini merupakan kampus yang cukup diperhitungkan dan menjadi alternatif bagi lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan tinggi. “Ini dapat kita lihat besarnya animo calon mahasiswa yang mengikuti ujian masuk kali ini, bahkan ada yang ikut ujian dari Kalimantan, Lampung dan Bogor. Mereka ikut ujian secara online melalui aplikasi zoom,”ujarnya.

Selain itu, katanya lagi, sebagian besar calon mahasiswa berasal dari Aceh, Pekanbaru, Jambi dan beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara dan Sumatera Barat. “Alhamdulillah, pelaksanaan ujian berlangsung lancar tidak ada kendala, baik yang offline maupun yang online.  Hadir dalam pelaksanaan ujian itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi  Andang Suhendi, SS. MA yang ikut melihat langsung proses pelaksanaan ujian.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU, Drs. Budianto, MPd menjelaskan bahwa untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran pihaknya melakukan proses seleksi yang berbeda dari program studi lainnya. Selain pelaksanaan ujian computer base tested (CBT), calon mahasiswa juga diharuskan mengikuti pelaksanaan test kesehatan, ujian psikologi dan wawancara. “Baru setelah itu kita umumkan kelulusannya melalui website,”jelasnya.

 

dr. Alamsyah Lukito dari Tim Medis FK UISU sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap calon mahasiswa Fakultas Kedokteran sedang mengikuti Ujian Masuk di Poliklinik Pusat Administrasi UISU Jalan SM Raja Medan Minggu (14/6)

 

Hingga kini, katanya, berdasarkan pelaksanaan ujian masuk sebelumnya pihak panitia sudah menerima pendaftaran ulang 67 mahasiswa kedokteran. Untuk selanjutnya, jelas Budianto, mahasiswa yang dinyatakan lulus dan sudah mendaftar ulang tinggal menunggu pengumuman pelaksanaan tahun ajaran 2020-2021.

Selanjutnya, bagi calon mahasiswa Fakultas Kedokteran yang ingin mendaftar, panitia masih membuka proses pendaftaran. “Ujian masuk fakultas Kedokteran selanjutnya akan kita gelar di bulan Agustus,”kata Budianto. Untuk itu, calon mahasiwa dipersilahkan mendaftar secara online melelui pmb.uisu.ac.id atau datang langsung ke Pusat Administrasi UISU.

Selain pendaftaran untuk calon mahasiswa Kedokteran, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU juga membuka pendaftaran untuk 34 program studi lainnya yang ada di 9 Fakultas di UISU. “Calon mahasiswa juga dapat berkomunikasi langsung dengan panitia melalui Whatsapp nomor 081263621919 . (***)