Dirjen Dikti Dorong Percepatan UISU Menuju Unggul

22 Apr 2022 Indah uisu 60 Views


Reporter: Indah

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan plakat kepada Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Ristek RI, Dr. Lukman, ST, M.Hum didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg di Jakarta kemarin (21/4).

 

UISU – Pemerintah melalui Direktur Kelembagaan Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud Ristek RI mendukung dan mendorong percepatan yang dilakukan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) untuk meraih predikat unggul. Hal itu disampaikan Dirjendikti Kemendikbud Dr. Lukman ST., M.Hum saat menerima kunjungan pimpinan UISU kemarin (21/4) di Jakarta.

Dukungan dan dorongan itu disampaikan Dirjendikti Kemendikbud saat menerima secara resmi delegasi UISU Kamis sore. Untuk mencapai itu semua, Dirjendikti Kemendikbud Dr. Lukman ST., M.Hum menekankan pentingnya sinergitas antara badan penyelenggara dengan unsur akademik dan harus senantiasa ditingkatkan.

“UISU harus berpikir lebih maju lagi dengan meningkatkan kualitas menjadi PTS unggul,” tegas Lukman, sebagaimana dikutip Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD., lewat keterangan tertulisnya seusai berdelegasi ke Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud Ristek RI di Jakarta. Prof. Ismet juga menyebutkan, secara prinsip Lukman menegaskan akan mendukung segala langkah posotif yang dilakukan Yayasan dan Akademik UISU.

Prof Ismet juga memimpin langsung delegasi UISU dalam pertemuan dengan Direktur Kelembagaan Dikti tersebut. Dalam rombongan turut serta Sekretaris Umum Pengurus Yayasan, Ir. Indra Gunawan, MP.; Rektor Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP.; Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Safrida, SE., MM., MSi.; Dekan Fakultas Sastra, Dr. Purwanto Siwi, MA.; Ketua Prodi Manajemen, Dr. Supriadi, SE., MM., MSi.; dan Ketua Tim Hukum Pengurus Yayasan, Dr. Dani Sintara, SH., MH.

“Alhamdulillah, ya. Delegasi UISU, terdiri atas pengurus yayasan dan pimpinan akademik sudah bertemu dengan Direktur Kelembagaan Dikti Kemendikbud Ristek RI. Kebetulan beliau (Dr. Lukman, ST.) baru menjabat. Jadi, kita sekalian datang untuk menyampaikan ucapan selamat kepada beliau,” ungkap Prof. Ismet.

Di sisi lain, lanjut asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) yang juga sebagai ketu Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia periode 2007-2010 ini, pihaknya berkesempatan menyampaikan kondisi faktual dan capaian-capaian UISU, baik dari sisi badan penyelenggara maupun akademik.

Di penghujung pertemuan, Prof. Ismet mengatakan Rektor UISU menyerahkan cendera mata kepada Dr. Lukman, ST. (*)

Tagged: | | | |

Author: