Dosen FP UISU Ikuti E-Learning Tahap II

02 Oct 2020 Abdul Rasyid 473 Views


Reporter:

Reporter : Estuadi Sahputra

Para Dosen Fak Pertanian UISU terlihat serius mengikuti sosialisasi E Learning dipandu salah seorang dari Puskom, Rabu, di kampus Pertanian jL SM Raja Medan (foto:Estuadi Sahputra)

 

UISU,FP. Tim Sosialisasi E-Larning Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Kunjungan ke Fakultas Pertanian dalam rangka  sosialisasi program E-Learning untuk Dosen/Staf Pengajar Fakultas Pertanian UISU, Rabu (30/09/2020) di Ruangan Serbaguna Fakultas Pertanian Jl. SM. Raja No. 191 Teladan Barat Medan.

Sesuai rencana sebelumnya, sosialisasi ini dilakukan secara bertahap dikarenakan saat pandemi COVID-19 harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang salah satunya melakukan sosial distancing dengan tidak mengumpulkan banyak orang. 

Wakil Dekan Bidang Akademik Dakwah Islamiyah (WD-ADI), Dr.Ir. Diapari Siregar, MP mewakili Dekan membuka sosialisasi ELearning tahap kedu ini dengan ucapan Bissmillahirrahmanirrahim semoga sosialisasi ini memberi manfaat bagi dosen untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring (jarak jauh) dengan mahasiswa di masa pandemi ini. 

Ir. Suhaimi selaku pemateri dibantu  salah satu staf dari Pusat Informasi dan Komunikasi (PUSIKOM) UISU menjelaskan tentang aplikasi program E-Learning, dimulai dari login, input materi mata kuliah. tata cara memasukkan materi perkuliahan, quis, tugas dan lainnya dalam bentuk file pdf, gambar, video dan juga pemakaian fitur chat dan forum yang ada di program Elearning.

Seperti sosialisasi sebelumnya acara ini juga disertai dengan tanya jawab seputar Elearning. Beberapa dosen mempertanyakan hal-hal yang terkait dengan program Elearning ini.

Dihadiri  dosen, admin fakultas dan operator program studi acara sosialisasi Elearning ini berakhir pukul 12.00 WIB. Selanjutnya tahap ketiga sosialisasi Elearning kemungkinan akan dilaksanakan kembali, mengingat cukup banyak dosen/staf pengajar yang ada di Fakultas Pertanian UISU sebelum masuk masa perkuliahan semester ganjil TA. 2020-2021.

 

Tagged:

Author: