Dosen Sastra UISU Giat Ikuti Webinar

15 Sep 2020 Abdul Rasyid 41 Views


Reporter: Suhendra

Salah seorang dosen FS UISU, Susi Ekalestari menunjukkan sertifikat sebagai bukti ikut seminar lewat webinar (foto: Suhendra)

 

 

UISU/FS. Dimasa pandemi covid 19 dengan aturan Sosial Distancing tidak membuat kalangan akademisi Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara menghindari diri dari penambahan wawasan keilmuan. Para dosen di Fakultas Sastra cukup aktif mengikuti berbagai seminar  lewat Webinar.

Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Tata Kelola (WDSTK) Fakultas Sastra, Susi Ekalestari, S.S., M.Hum., di Biro Administrasi Fakultas Sastra pada (11/09/2020) mengatakan, pihak Fakultas Sastra telah menghimbau kepada para dosen untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan wawasan dengan mengikuti webinar yang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Para Dosen Fakultas Sastra menyambut baik hal ini, bahkan beberapa dosen telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereka dalam webinar antara lain Purwarno, S.S., M.A. Dosen sekaligus Wakil Dekan Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Fakultas Sastra, kata Susi Ekalestari, S.S., M.Hum.

Dijelaskannya, Purwarno, S.S., M.A  telah mengikuti beberapa Webinar antara lain Elsevier’s Empower Your Research Journey Webinar diselenggarakan oleh Elsevier Pte Ltd pada (24/08/2020), The Power of Language in Indonesian Literary and Cultural Expressions yang diselenggarakan oleh Fakultas Humaniora Universitas Bina Nusantara pada (14/08/2020).

Kemudian, Purwarni juga mengikuti Webinar, English Language Usage and Interpretation for Social Interactions and Economics Transactions in Covid-19 Pandemic Age yang diselenggaran oleh Fakultas Adab and Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Jati Bandung pada (04/08/2020).

Masih menurut Susi Ekalestari, S.S., M.Hum, bahwa dirinya sendiri, juga telah mengikuti webinar antara lain Conceptual Metaphors of Alternative Ways of Depicting Covid-19: A Cognitive Linguistic Perspective yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa Unversitas Widyatama Bandung pada (10/07/20), Strategi Pembelajaran di Universitas Islam Sumatera Utara Saat Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara pada (03/07/2020).

“Pihak Fakultas akan selalu memotivasi para dosen untuk meng-upgrade ilmu pengetahuan dan wawasan dengan mengikuti berbagai seminar dan pelatihan, termasuk webinar yang banyak diselenggarakan di masa pandemi Covid ini” kata Susi Ekalestari, S.S., M.Hum., katanya mengakhiri penjelasan.

 

 

 

Share This:


Author: