Fakultas Teknik UISU Gelar Pekan Ilmiah

14 Jul 2021 Zakaria Siregar 119 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Alumni, dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori ST. MT bersama Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. H. Abdul Haris Nastuion, MT saat pembukaan kegiatan pekan ilmiah di Fakultas Teknik UISU kemarin (13/7). (biro/asrol)

 

UISU – Fakultas Teknik UISU kembali menggelar event tahunan Pekan Ilmiah yang berlangsung selama 3 hari (13-15 Juli 2021) secara daring yang dipusatkan di Kampus Fakultas Teknik UISU Jalan SM Raja Medan.  Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Alumni, dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori ST. MT itu diikuti pembicara dari berbagai perguruan tinggi dalam dan luar provinsi

Diantarnya, Kepala Pusat Pengembangan Infrastruktur Politeknik Negeri Jakarta, Ir Fauzri Fahimuddin, MSc, Eng, Dr. Eng, Guru Besar Fakultas Ilmu Komputer USU Prof. Dr. Muhammad Zarlis, MSc, Kepala Bagian Teknik Manufaktir Fakultas Teknik Universitas Tarumanegara Dr. Ir. M. Sobron Yamin Lubis MSc, Dosen Teknik Industri USU Ir. Rosnani Ginting MT, PhD, IPU, ASEAN Eng dan Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosemtika (LPPOM)  MUI Sumut Prof, Dr. Ir. Basyaruddin, MS.

Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. H. Abdul Haris Nastuion, MT usai pembukaan kegiatan pekan ilmiah kemaren mengatakan bahwa kegiatan pekan ilmiah kali ini mengambil tema Penerapan Teknologi Berkelanjutan berbasis Kecerdasan Buatan. Menurutnya, kondisi pandemic covid19 saat ini sangat relevan dengan tema pekan ilmiah yang digelar Fakultas Teknik UISU kali ini. “Fakultas teknik merasa perlu mengkaji, sehingga penerapan teknologi berkelanjutan dapat diterapkan t seirign dengan penerapan teknnologi 4.0,”ujarnya

Pada kesempatan yang sama, Ir. H. Abdul Haris Nastuion, MT juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana dan seluruh pemateri yang bersedia untuk sama-sama mensukseskan kegiatan oekan ilmiah Fakultas Teknik UISU. Meskipun, dalam situasi pandemic ini pihaknya melaksanakan secara daring dan luring di Kampus Fakultas Teknik UISU.

Dengan kegiatan pekan ilmiah ini, katanya, dapat menjadi ajang diskusi dan saling berbagai ilmu pengetahuan seluruh peserta yang mengikuti pertemuan. Setidaknya, kata Ir. H. Abdul Haris Nastuion, MT, kegiatan Pekan Ilmiah ini dapat membantu dosen untuk mempresentasikan hasil kajian atau risetnya guna pemenuhan kebutuhan pelaporan beban kerja dosen.

Hingga kini, katanya, sudah ada 41 karya ilmiah peserta yang akan ikut dipresentasekan dalam ajang pekan ilmiah Fakultas Teknik UISU. Kajian ilmiah itu berasal dari peserta , terutama dosen dari UISU maupun luar UISU.  Ir. H. Abdul Haris Nastuion, MT berharap kegiatan pekan ilmiah ini dapat berjalan lancar meskipun di masa pandemi covid19 dan dilaksanakan secara daring.

“Harapannya ke depan, semoga kegiatan pekan ilmiah Fakultas Teknik UISU dapat berjalan lebih baik dan mampu menampung seluruh karya ilmiah dosen dan terus mengalami peningkaan baik secara kualitas maupun kuantitas,”ujarnya.  (***)

Tagged: | | | |

Author: