FE UISU Pengabdian Masyarakat di Tanjung Balai

16 Sep 2020 Abdul Rasyid 28 Views


Reporter: Faisal Fadli

Empat Dosen FE UISU forto bersama dengan Lurah pasar Baru, Sei Tualang Raso, Tanjung Balai, Gando Tuah (kiri) pada kegiatan Pengabdian Masyarakat (foto:Faisal Fadli)

 

FE,UISU. Dosen dan  Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumatera Utara (FE UISU) melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Tanjung Balai.

Kegiatan berlangsung  10-12/09/20 melibatkan 4 dosen, 10 mahasiswa dari berbagai jurusan tergabung dalam Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa merupakan kerja sama FE UISU dengan Lurah Pasar Baru kota Tanjung Balai, yang tertulis pada Memorandum of Understanding Dekan FE UISU Dr. Safrida, SE,MSi dengan Gando Tuah,SH,MAP,  Lurah Pasar Baru.

Pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini sebagai peningkatan sumber daya manusia anak melalui teras baca. Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan edukasi tentang minat anak untuk membaca dan menyediakan buku-buku bacaan untuk anak-anak sehingga mereka dapat membaca sambil bermain.

Tak hanya membaca, tetapi para mahasiswa memberikan kegiatan perlombaan untuk anak anak di sana, seperti bahasa Inggris, membaca ayat-ayat pendek al qur’an dan menggambar, kata Ketua Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi UISU Ilham Sonata,SE, MM, Rabu, kemarin.

“Kegiatan dengan meningkatkan sumber daya manusia anak melalui teras baca, mahasiswa menyediakan beberapa buku yang akan diberikan kepada anak-anak sekitar  situ dan di daerah tersaebut terdapat 40 sampai 50 orang anak mulai dari tingkat SD Sampai SMP, hari berikutnya juga ada perlombaan yang diberikan mahasiswa untuk anak anak tersebut.” ujarnya

Harapan kedepannya akan ditingkatkan lagi dan akan dibuat pengabdian masyarakat melibatkan Mahasiswa dan Dosen di daerah tersebut, serta diikutsertakan Lembaga Dakwa Islamiyah, mereka akan memebuat program juga untuk terjun di daerah tersebut”. tambahnya

 

Share This:


Author: