FEB UISU Gelar Workshop Kenaikan Jabfung dan Penjaminan Mutu

05 Feb 2024 Indah 29 Views


Reporter: Nurwarda Yani

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP bersama Rektor UISU Prof. Safrida, SE, M,Si, Dekan FEB Dr. Supriadi foto bersama narasumber usai pembukaan workshop kenaikan jabfung dan penjaminan mutu di ruang Yudisium FEB UISU, Senin (5/2).

 

Medan – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU menggelar workshop tentang kenaikan jabatan fungsional dosen dan penjaminan mutu di ruang Yudisium FEB, Kampus UISU Jalan SM Raja Medan, Senin (5/2) dengan menghadirkan Prof. Amirul Mukminin, S.Pd, M.Sc., Ed., Ph.d (Universitas Jambi) dan Prof. Dr. Jaka Sriyana, S.E., M.Si., Ph.d (Universitas Islam Indonesia) sebagai narasumber.

Pembukaan kegiatan yang langsung dihadiri Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP dan Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si itu diikuti seluruh dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta dosen-dosen di lingkungan UISU, termasuk tim lembaga penjaminan mutu universitas dan fakultas yang ada di lingkungan UISU.

Rektor UISU Prof. Safrida, SE, M.Si dalam sambutannya menegaskan bahwa perkembangan dunia pendidikan menuntut dosen untuk selalu meningkatkan kualitas dan komptensi sebagai pendidik di perguruan tinggi. Salah satunya adalah meningkatkan jabatan fungsional dosen sebagai salah satu indikator. Untuk mencapai itu, katanya, dosen harus fokus dalam melaksanakan kegiatan tridharma perguruan tinggi serta studi lanjut ke jenjang S3. Dengan demikian, ujar Rektor, pencapaian jabatan fungsional tertinggi sekaligus sebagai guru besar adalah sesuatu yang dapat diraih.

Sejalan dengan itu, kata Rektor, kegiatan workshop yang dilakukan FEB UISU juga dalam rangka percepatan untuk persiapan pembukaan program studi S3 manajemen di FEB UISU. Harapannya, setelah pelaksanaan workshop ini proposal pengajuan pembukaan prodi S3 Manajemen sudah rampung dan bisa secepatnya diusulkan. Sebab, persyaratan SDM sudah mencukupi bagi FEB UISU untuk membuka Pordi S3 Manajemen. Dengan demikian, pada akhirnya akan memudahkan upaya UISU untuk memperoleh peringkat akreditasi institusi unggul.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP dalam sambutannya mengajak seluruh civitas akademika UISU untuk menjaga kondusifitas dengan niat dan cita-cita yang sama untuk melahirkan kejayaan UISU kembali menjadi UISU unggul. Dalam peningkatan kualitas akademik, peningkatan sumber daya manusia dan peningkatan sarana prasarana serta peningkatan jumlah mahasiswa baru. “Semuanya dalam rangka mendukung upaya guna menuju UISU dengan predikat unggul,”ujarnya.

Sementara itu, Dekan FEB Dr. Supriadi, S.E, M.M., M.Si, dalam sambutannya mengatakan tidak perlu menunggu waktu lama untuk mengurus kenaikan jabatan fungsional dosen. Dr. Supriadi juga menjelaskan berbagai capaian akademik yang telah diraih FEB UISU, baik dalam ajang nasional maupun ajang internasional. Untuk itu, pihak berkomitmen untuk pencapain akreditasi prodi unggul di FEB UISU. Termasuk komitmen untuk percepatan pengajuan prodi S3 Manajemen dalam rangka meningkatkan kiprah dan eksistensi UISU di tengah-tengah masyarakat. (*)

Tagged: | |

Author:



%d bloggers like this: