FH UISU Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan

11 Sep 2020 Abdul Rasyid 145 Views


Reporter : Taufiq Ramadhan, SH.,MH

UISU, FH. Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) ajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa Normal Baru (New Normal) sebagaimana himbauan Pemerintah agar rantai penyebaran virus corona terhenti

 

Melalui beberapa akun media sosial seperti Instagram & Facebook, Fakultas Hukum UISU memanfaatkan kedua media tersebut sebagai wadah advice atau sosialisasi tentang langkah-langkah penerapan protokol kesehatan.

 

Diunggah pada 3 bulan yang lalu secara continue kembali diposting pada tanggal 11 September 2020, video tersebut menimbulkan reaksi positif di tengah masyarakat, terlihat dari beberapa jumlah like dan komentar seperti ditemui dalam wawancara di Biro Fakultas Hukum UISU, Kasubag. Kepegawaian Gema Ramadhani, ST.,MH sekaligus alumni Magister hukum stambuk 2011 sebagai pelaku dalam video tersebut menuturkan bahwa video yang dibuatnya diaplikasi platform video musik Tiongkok (Tik Tok) kemudian diposting ulang  Fakultas Hukum UISU merupakan langkah yang baik dan kepedulian bersama untuk mencegah virus covid-19.

 

Penggunaan media sosial adalah wadah yang sangat mengena ditengah masyarakat saat ini karena dimungkinkan dalam satu keluarga tentu memiliki minimal 1 media sosial baik itu facebook, Instagram, twitter dan sebagainya, tuturnya.

 

Video dalam beberapa postingan media sosial tersebut menyampaikan beberapa langkah protokol kesehatan yang harus dilakukan seperti penggunaan masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handsanitizer, serta menjaga jarak satu sama lain

 

Tagged: |

Author: