FK UISU Evaluasi Kinerja Pegawai

12 Sep 2020 Abdul Rasyid 140 Views


Reporter, Tri Hartoyo Santoso

Para pegawai FK UISU ikut ujian evaluasi

UISU,FK. Fakultas Kedokteran Islam Sumatera Utara melakukan ujian psikotest pada  Rabu dan Kamis 02-03 September 2020 di kampus Jalan STM No.77 Medan tepatnya di lantai IV di gedung FK UISU (ruang kuliah dan ruang SGD 1)

 

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara, dr. Indra Janis,MKT mengharapkan evaluasi kinerja pegawai FK UISU dapat meningkatkan kinerja para pegawai

Adapun yang diujiankan untuk pegawai kedokteran adalah praktek komputer selama satu jam meliputi ujian teori tertulis dan praktek komputer (word,excel dan power point). Setelah itu pegawai juga ujian psikotest tertulis selama satu jam (meliputi enam bagian diantaranya general, analogi, aritmatika, logika, deret angka, dan ketelitian).

Sebagian peserta, psikotes tampak menyeramkan seperti halnya tes tertulis. Ada pula yang menyepelekan psikotes karena merasa psikotes tak banyak menentukan diterima tidaknya seseorang menjadi staf atau karyawan di suatu perusahaan.

Wakil Dekan Sumber Daya dan Tata Kelola dr. Siska Anggreni Lubis, M.Pd(Ked), Sp.KK, FINSDV menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memfasilitasi pengembangan dan karir seorang pegawai yang berpotensi tinggi dengan menggunakan kebijakan, proses dan sumberdayanya.

Dengan demikian diharapkan semua peserta mengikuti tes psikologi ini dengan sungguh-sungguh, sehingga gambaran potensi dan kompetensi yang dihasilkan merupakan gambaran keadaan yang sebenarnya. Kerjasama peserta dibutuhkan sebagai bahan kebijakan penempatan dan pengembangan karir pegawai, ucapnya..

 

Share This:


Author: