FK-UISU Kerja Sama dengan Rumkit Putri Hijau dan Bhayangkara

05 Feb 2024 Indah 40 Views


Reporter: indah

Dekan Fakultas Kedokteran UISU dr. Tri Makmur, Sp.S beserta jajaran mengunjungi Rumah Sakit (Rumkit) Putri Hijau serta melaksanakan MoA antara FK UISU dan Rumah Sakit (Rumkit) Putri Hijau, Jumat (2/2).

 

MEDAN-Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit (Rumkit) Putri Hijau dan RS Bhayangkara. Sebelumnya, FK-UISU juga telah melaksanakan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Rumkit Putri Hijau.

“Kunjungan terkait silaturahmi ini sekaligus memperbaharui MOA antara FK-UISU dan Rumkit Putri Hijau,” ujar Dekan Fakultas Kedokteran dr. Tri Makmur, Sp. S Didampingi Wakil Dekan I dr. Irmayanti Rangkuti, M.Si, M. Biomed
Wakil Dekan II dr Marzuki Samion, MA ( K3) Wakil Dekan III dr Ismurizal SH, MH, Sp. F, D. Bioeth dan Kaprodi Profesi Dokter FK UISU dr Alamsyah Lukito, M. Kes, Jumat, (2/2/2024).

Lanjut dijelaskan Dekan FK-UISU, di Rumkit Putri Hijau Medan, ia dan rombongan diterima oleh Karumkit, Kolonel Ckm (K) dr. Dwi Anna Wachyuningrum, M.Kes yang didampingi Wakarumkit Letkol Ckm dr. Imanuel Purba, Sp. THT-KL dan Kepala Instal Jangdiag Letkol CKM dr. I Gede Wardhana, Sp. PK.

Demikian juga di RS Bhayangkara Medan, rombongan Dekan FK-UISU diterima langsung oleh Karumkit, Kombes dr. Hj. Siti Nur Imanta Tarigan, Sp.PK didampingi Wakarumkit AKBP Pinta Sitorus, Kaur Yandokpol AKBP dr. Evi melva manurung MKM, Ka.Divisi Medis dr. Eva Hariani, M.Ked (DV), Sp.DV.

“Jadi, setelah dari Rumkit Putri Hijau, kami ke RS bhayangkara Medan dalam kaitan agenda yang sama. Salah satu point MoA itu terkait mahasiwa FK-UISU yang akan Koas di Rumkit Putri Hijau dan RS Bhayangkara,” jelas Dekan FK-UISU.

Diungkapkan Dekan FK-UISU, baik di RS Bhayangkara dan Rumkit Putri Hijau, mereka sama-sama menyambut baik rencana Koas Dokter dari FK-UISU.

“Karenanya, kita berharap untuk para para mahasiswa yang akan melaksanakan Koas nantinya dapat langsung belajar tentang pasien,” ungkap Dekan.

Kemudian, kata Dekan, mahasiswa Koas itu harus menguasai proses klinik dan lain sebagainya yang berkaitan.

“Termasuk menguasai pemeriksanaan fisik, menguasai tentang pemeriksaan tambahan, menguasai tentang penyakit-penyakit yang mungkin terkait dengan pasien, menguasai tentang kriteria diagnosis dan lainnya. Termasuk menguasai komunikasi dengan pasien,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, didampingi Ka Instal Jangdiag Letkol CKM dr I Gede Wardhana, Sp.PK Dekan FK-UISU beserta rombongan diajak berkeliling meninjau asrama dokter di Rumkit Putri Hijau Medan.*

Tagged: | | | |

Author:



%d bloggers like this: