FP UISU Sosialisasi Elearning Dosen dan Mahasiswa

15 Oct 2020 Abdul Rasyid 134 Views


Reporter:

Reporter : Estuadi Sahputra

FP UISU Sosialisasi ELearning (Foto: Estuadi Sahputra)

UISU,FP. Fakultas Pertanian Universitas Islam Sumatera Utara (FP UISU), melaksanakan sosialisasi Elearning tahap ke 3 bagi dosen dan elearning bagi mahasiswa, secara virtual dengan menggunakan teknologi media digital seperti Zoom Meeting, kamis (08/10/2020).

Sosialisasi elearning dipandu Dian Hendrawan, SP.MM (Prodi Agribisnis) dan Wan Bahroni Jiwar Barus, SP.M.Si (Prodi Teknologi Hasil Pertanian). keduanya merupakan staf pengajar tetap di Fakultas Pertanian UISU.

Sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diperuntukkan bagi dosen yang sebelumnya tidak mengikuti sosialisasi di tahap awal. diikuti oleh dosen-dosen dari program studi Agroteknologi (AGT), Teknologi Hasil Pertanian (THP) dan Agribisnis (AGB), maupun dosen non program studi. dilakukan dengan santai tapi serius sambil di selingi canda tawa, banyak pertanyaan menyangkut program elearning dan masukan/usulan untuk elearning ini agar menjadi lebih baik. 

Siang harinya sesi kedua dilakukan untuk pertama kalinya sosialisasi elearning bagi  mahasiswa secara virtual. diikuti oleh puluhan mahasiswa, terutama mahasiswa angkatan 2020 yang begitu antusias dan tampak semangat menyimak dan mendengarkan pemaparan tentang tata cara menggunakan program elearning, hingga tanya jawab dengan pemateri tentang perkuliahan, krs, jadwal kulaih dan lainnya yang terkait dengan kegiatan akademik di FP-UISU.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan mengenai program elearning ini, sosialisasi Elearning bagi dosen dan mahasiswa juga diikuti oleh admin/operator fakultas, admin/operator program studi AGT, THP, AGB Fakultas Pertanian UISU dari pagi hingga sore hari.

 

Tagged:

Author: