FS UISU Juara Pertama LKTI dan PB

07 Dec 2020 Abdul Rasyid 432 Views


Reporter: Suhendra

Sri Wulan, SS, MS kedua dari kiri (Dosen Pembing Karya Ilmiah) bersama Pemenang LKTI F

UISU/FS. Fakultas Sastra meraih juara pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Proposal Binis dalam katagori Pengembangan Usaha dengan judul Minuman Sehat 4.0 Soegaar ID diketuai  Siti Nurhaliza, mahasiswa program sarjana sastra semester VII, dan dibimbing langsung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Fakultas Sastra UISU, Sri Wulan, SS, MS.

Bertempat di Ruang Auditorium Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Jum’at 04/12 dilaksanakan penyerahan sertifikat penghargaan dan hadiah kepada para pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Proposal Bisnis Universitas Islam Sumatera Utara yang pendaftarannya dibuka pada 12 Oktober sampai 09 November 2020.

Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP.,  menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan semacam ini sebenarnya merupakan persiapan bagi seluruh mahasiswa UISU untuk mengikuti ajang perlombaan dengan tingkatan  lebih tinggi lagi, dengan lingkup nasional ataupun Internasional. 

Rektor juga berharap untuk tahun depan, setidaknya setiap Fakultas dapat mengirimkan minimal 10 karya ilmiah untuk Lomba ini.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UISU, Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP., didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Akhmad Bakhori, ST, MT serta Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Sistem Informasi, Andang Suhendi, S.S., M.A., juga para dosen pendamping dari Fakultas yang menjadi pemenang lomba.

Dalam pidato pembukaannya WR KAK, Ahmad Bakhori, ST, MT.,  menyampaikan bahwa kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Proposal Bisnis Universitas Islam Sumatera Utara diikuti sekitar 47 Karya Tulis dengan memperebutkan 4 Kategori Juara yaitu, Artikel Ilmiah, Gagasan Tertulis, Proposal Bisnis Usaha Baru, dan Pengembangan Usaha.

Sri Wulan, SS, MS, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya kepada peserta lomba dari Fakultas Sastra, khususnya kepada pemenang dan berharap ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk dapat berprestasi dalam berbagai perlombaan, baik yang diselenggarakan internal UISU ataupun pihak lainnya.

“Semoga kita dapat meningkatkan prestasi pada berbagai ajang perlombaan, demi mengangkat nama Fakultas dan kampus tercinta” ujar Sri Wulan, SS, MS.

 

Tagged:

Author: