Gubsu Ajak Fakultas Ekonomi UISU Berkontribusi Untuk Perekonomian Sumut

20 Jun 2022 Indah 101 Views


Reporter: Indah

Foto bersama Gubernur SUMUT H. Edy Rahmayadi, Ketua IKA UISU H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum, Wakil Rektor Bidang KAK UISU Ahmad Bakhori, ST, MT, Dekan Fakultas Ekonomi Dr Safrida, SE, MS, Tokoh Masyarakat SUMUT Dato’ Seri H. Syamsul Arifin dan Pengurus IKA Fakultas Ekonomi UISU. Sabtu (19/6). (biro/asrol)

 

MUSA RAJEKSHAH LANTIK IKATAN ALUMNI FE UISU

UISU-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sumut (FE UISU) terus berkontribusi membangkitkan perekonomian apalagi perekonomian Sumut kini belum benar-benar pulih setelah dihantam pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat menghadiri pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FE UISU, di Auditorium UISU Lt. 3, Jalan Sisingamangaraja, Medan, kemarin (18/6).

Kegiatan itu turut dihadiri Wagubsu Musa Rajekshah yang juga Ketua DPP IKA UISU, Ketua Pengawasan Yayasan UISU H. Sofyan SH, Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. M, Dekan Fakultas Ekonomi UISU Dr Safrida, SE, MS, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dato Seri H. Syamsul ArifiN, S.E, seluruh pengurus IKA FE UISU serta civitas akademika Fakultas Ekonomi UISU.

Saat ini, katanya, pertumbuhan ekonomi Sumut di triwulan I-2022 berada di angka 3,90% meningkat dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar 3,81%. Hanya saja, inflasi Sumut di triwulan I tahun ini meningkat cukup tajam 3,26% dibandingkan triwulan sebelumnya yang berada di angka 1,71%. Karena itu, Edy Rahmayadi berharap ini menjadi perhatian semua pihak termasuk FE UISU.
“FE UISU merupakan salah satu fakultas tertua di Sumut, banyak orang hebat lulus dari sini. Sekarang, Sumut butuh kontribusi bapak/ibu sekalian agar pertumbuhan ekonomi kita cepat pulih,” kata Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang merupakan Ketua Dewan Penasihat IKA FE UISU.. Dikatakannya, pihaknya membutuhkan ahli ekonomi yang berkualitas dan UISU harus mampu melakukan itu. Untuk mencapai itu, sebuah universitas benar-benar harus baik secara manajemen. Saya berharap UISU bisa berjalan bersama, satu visi sehingga UISU benar-benar menjadi kampus yang unggul. “Ayo kembangkan apa yang bisa kita kembangkan, Nanti kita bisa diskusikan apa yang bisa kita buat sebagai organisasi. Dengan keberadaan kalian maka bantulah kami dengan memberi masukan-masukan yang terbaik,”ucap Gubernur Sumatera Utara.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPP IKA UISU H. Musa Rajekshah, S.Sos. M.Hum resmi melantik Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi UISU yang diketuai Mujianto Wiji,SE, Rusli Efendi Damanik, S.E. M.M sebagai sekretaris IKA FE, Taufiq Helmi Sitorus,S.E.M.M sebagai bendahara IKA FE, Dan H.Nusantara Tarigan.

Musa Rajekshah mengatakan bahwa UISU merupakan kampus luar biasa yang telah menghasilkan alumni-alumni yang luar biasa. ” Karena alumni UISU pada hari ini menjadi gubernur Sumatera Utara, Dan saya sendiri dari FISIP UISU. Tentunya banyak lagi alumni-alumni UISU Yang berada di Sumatera Utara, maupun di luar Sumatera Utara yang mempunyai jabatan-jabatan penting,”jelasnya.
Pihaknya berharap kedepan UISU semakin maju dan berkembangn serta melahirkan generasi yang berilmu dan beramal sholeh sesuai visi dan misi UISU.”Saya mengucapkan selamat kepada Fakultas Ekonomi UISU atas pelantikan ikatan alumni Fakultas Ekonomi (IKA FE), dengan semangat yang seperti ini saya yakin kedepan FE UISU bisa berbuat lebih banyak ,”ujar Ketua Umum DPP IKA UISU H.Musa Rajekshah.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FE UISU Dr.Safrida, S.E,MSi berharap kepada pengurus IKA FE yan dilantik dapat bersinergi, saling bergandeng tangan mamajukan Fakultas Ekonomi Yang islami, handal, teruji, dicintai masyarakat. Sehingga Fakultas Ekonomi menjadi fakultas yang Unggul pada masa yang akan datang,”ujar Dr.Safrida.

Sementara itu, Ketua IKA FE UISU Mujianto Wiji mengatakan pihaknya akan bekerja lebih cepat untuk memajukan organisasi ini. Salah satu program yang akan dijalankan IKA FE UISU adalah memiliki unit usaha sendiri agar organisasi yang dipimpinnya bisa mandiri. “Kita ingin IKA FE UISU punya unit usaha sendir, jadi akan mempermudah kita untuk melakukan kegiatan-kegiatan. Salah satunya adalah dengan bekerja secara bisnis dengan pihak-pihak lain,” kata Mujianto. (*)

Tagged: | | | |

Author: