Kadis Perumahan Kawasan dan Pemukiman Pemprovsu, Ir. Ida Mariana ketika membuka secara resmi Opening Ceremony Rakornas Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia dan Seminar Inovasi Geoteknik, kemarin (24/9) di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

Seminar dan Rakornas FKMTSI di UISU

Medan, www.uisu.ac.id-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan para mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara untuk memperkuat iman dan ketaqwaan kepada Allah Swt, serta menjaga akhlak mulia sebagai tuntutan ajaran agama. Hal itu disampaikan Gubsu yang diwakili Kadis Perumahan Kawasan dan Pemukiman Pemprovsu, Ir. Ida Mariana ketika membuka secara resmi Opening Ceremony Rakornas Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia dan Seminar Inovasi Geoteknik, kemarin (24/9) di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

Mahasiswa juga dimninta untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama di lingkungan kampus UISU. “Mahasiswa UISU harus membuat gerakan membersihkan kampus UISU dari sampah,”kata Gubsu Edy Rahmayadi. Kegiatan dihadiri raturan mahasiswa dari berbagai  propinsi di tanah air itu menghadiri pembicara  Dr ernesto Maringan, ST, DEA dengan topik  Inovasi Geoteknik dan Solusi dalam pembangunan di Indonesia  dan Ir Daniel K Teruna, MT, PhD dengan topik Inovasi Teknologi Konstruksi Bangunan.

Gubsu lebih lanjut mengatakan, mahasiswa tidak boleh membuang sampah sembarang, dan juga untuk menghindari penggunaan kantong plastik, karena kantong plastik ratusan tahun baru hancur dimakan tanah. “Akibat pembuangan sampah plastik membuat paret tumpat, sungai-sungai  jadi jorok,”kata Gubsu, seraya mengingatkan juga agar kembali pada zaman dahulu lebih menggunakan pembungkus-pembungkus yang cepat hancur di tanah seperti daunan.

Pada bagian diingatkan agar mahasiswa untuk senantiasa melakukan inovasi-inovasi terkait dengan  Teknik Sipil, jika tidak mampu melakukan inovasi, maka akan kalah bersaing. Kunci keberhasilan seseorang harus dimulai dengan m,enghargai waktu, disiplin dengan waktu, tidak boleh menyia-nyiakan waktu, tegas Gubsu.

Rektor UISU Dr. Yanhar Jamaluddin, MAP yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan , Ahmad Bakhori, ST, MT menyatakan rasa bangganya atas kehadiran mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di tanah air. Disbutkannya bahwa pertemuan tersebut sudah bertarap nasional, karena dihadiri berbagai mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di tanah air. Selain itu, Wakil Rektor juga memaparkan berbagai kemajuan yang digapai UISU yang dibuktikan dengan perolehan akreditasi, serta jumlah Prodi yang ada saat ini. (humas)

kontributor : rasyid

redaktur : zakaria