Inovasi UISU Harus Bermanfaat Untuk Masyarakat

06 Jan 2023 Indah 105 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP memberikan bingkisan kepada Hj. Masdianum/istri dari Alm. H. Usman, SE, M.Si mantan Rektor UISU 2007–2011 di Koki Sunda Jalan Hasanuddin Petisah Medan, kemarin (5/1)

 

SILATURAHMI BERSAMA MANTAN REKTOR DAN PEMBANTU REKTOR UISU DARI MASA KE MASA

UISU – Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) harus mampu menciptakan inovasi sekaligus memberikan menafaat yang nyata dan dapat dirasakan masyarakat. Demikian disampaikan Dr. Ir. H. Abdul Hadi Idris Lubis, mantan Pembantu Rektor UISU 1996–1998 yang juga pernah menjabat sebagai Pjs. Rektor UISU, Masa Bakti 1998–2000 disela-sela silaturahmi dan pemberian tali asih bersama pimpinan UISU di Koki Sunda Jalan Hasanuddin Petisah Medan, kemarin (5/1).

Kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih itu merupakan rangkaian kegiatan milad UISU ke-71 yang mengundang mantan Rektor dan Pembantu Rektor dari masa ke masa. Hadir dalam pertemuan itu Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Oesman Deli Khan Al Haj, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg. Ph.D., Sp. Pros (K), FICD, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP beserta seluruh Wakil-wakil Rektor dan Dekan di lingkungan UISU. Saat ini, pihaknya melihat perkembangan yang semakin nyata. “Dari laporan Rektor nampak UISU sudah seperti sediakala,”ujarnya. UISU katanya, harus mempu melahirkan inovasi-inovasi baru yang hasilnya nampak nyata dan mampu dirasakan masyarakat.

Support dan dukungan terhadap perkembangan UISU juga disampaikan Prof. Drs. Efendi Barus, MA, Ph.D mantan Pembantu Rektor UISU 2015–2019. “Saya melihat saat ini UISU sudah bagus sekali,”ujar Prof Barus yang juga alumni UISU. Pihaknya melihat langsung bagaimana tata kelola UISU dan sinergitas antara pimpinan UISU dan Yayasan yang terjalan sangat baik. Bahkan, katanya, intensitas UISU dalam membangun kemitraan bersama pemerintah membuktikan bahwa UISU mampu tampil memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat. Ditempat yang sama, Aminah Istri Alm. HM. Yunus Rasyid, SH, M.Hum mantan Rektor UISU 2006–2007 juga mengatakan bahwa UISU saat ini lebih maju dan kreatif dan menuju internasionalisasi. Pada intinya, ketiganya berharap UISU semakin jaya dan berkembang pada masa-masa mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. H. Ismet Danial Nasution drg PhD Sp.Pros(K) FICD menyampaikan bahwa acara silaturahmi sekaligus pemberian tali asih kepada mantan Rektor dan Wakil Rektor menjadi sebuah suatu apresiasi yang luarbiasa, yang tidak dapat terukur karena jasa itu susah diukurnya. “Jadi capaian suatu informasi saat ini memang harus dan perlu kita sikapi bersama, kita ketahui bersama dan kita dukung bersama, agar mencapai yang lebih baik dari masa ke masa,”katanya.

Sementara itu Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, M.AP dalam paparannya menyampaikan komitmen sebagai pengelola untuk senantiasa menjalin silaturahmi kepada para pemimpin dan Pimpinan UISU sebelumnya. Dikatakan Rektor bahwa pihaknya sebagai pengelola membutuhkan masukan-masukan untuk mendapatkan saran terbaik demi perkembangan UISU kedepan.

Pada kesempatan itu Rektor juga berkesempatan memaparkan perkembangan dan kemajuan UISU saat ini, baik dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan dakwah islamiyah. Serta sesuai bidang kerja masing-masing Wakil Rektor UISU. (*)

Tagged: | | | | |

Author: