Jalin Kerjasama, FS UISU Bagikan Buku Cerita Bergambar Covid-19

21 Oct 2020 Abdul Rasyid 66 Views


Reporter:

Reporter: Suhendra

Pendandatanganan MoA antara Fakultas Sastra UISU dengan SD Semangat Bangsa (foto:Suhendra)

 

UISU/FS. Direncanakan dalam Program Pengabdian kepada Masyarakat nantinya Fakultas Sastra akan membagikan buku cerita bergambar  Covid-19 dan pencegahannya kepada seluruh murid di sekolah-sekolah di Kota Medan dan Deliserdang..

“Alhamdulillah, semua sekolah menyambut baik rencana ini, diharapkan dengan pembagian buku cerita bergambar tentang Covid-19 ini, para murid dapat lebih tertarik untuk membacanya dan memahami bahaya dan cara menghindari penyebaran virus Covid-19, sekaligus belajar Bahasa Inggris” Kata Dr. H. Purwanto Siwi, S.S., M.A, Kamis (21/10) di ruang kerjanya.

Dalam satu bulan terakhir FS UISU gencar menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Seperti Kamis, 24 September 2020, menandatangani nota perjanjian kerjasama (MoA) dengan dua sekolah sekaligus yaitu Sekolah Dasar Swasta Semangat Bangsa  di Jln. Karya Jaya No. 75 Kec. Medan Johor dan Sekolah Menengah Pertama Istiqlal di Jln. Simpang Stasiun. No.1-A, Suka Makmur, Kec. Delitua, Kabupaten Deli Serdang.

Kamis, 01 Oktober 2020 Fakultas Sastra kembali menandatangani nota perjanjian kerjasama (MoA) dengan MIS terpadu Al-Ikhwan yang beralamat di Jln. Limau Manis, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Adapun penandatangan nota kerjasama ini berkaitan kegiatan Sosialisasi Covid-19 dan Pencegahannya melalui Media Buku Cerita Bergambar yang akan dilaksanakan Fakultas Sastra pada sekolah-sekolah tersebut, melalui program Pengabdian kepada Masyarakat yang direncanakan dalam waktu dekat ini.

Dr. H. Purwanto Siwi, S.S., M.A., menjelaskan bahwa MoA ini merupakan tindaklanjut dari MoU yang telah ditandatangani oleh UISU dan sekolah-sekolah tersebut bertujuan saling memperkuat penyelenggaraan mutu pendidikan secara profesional, yang diwujudkan dalam bentuk kerjasama program Pengabdian Kepada Masyarakat.

Masih menurut Dr. H. Purwanto Siwi, S.S., M.A., bahwa Buku Cerita Bergambar Bilingual tentang Covid-19 merupakan karya kreatif mahasiswa Fakultas Sastra bekerjasama dengan beberapa orang dosen Fakultas Sastra. 

Buku ini telah terbit sekitar satu bulan lalu dan telah ber-ISBN. Buku-buku ini didesain dengan gambar menarik layaknya komik yang banyak disukai para murid SD dan SMP, sekaligus mereka dapat belajar berbahasa Inggris karena teks dalam buku ini ditulis dalam dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Dr. H. Purwanto Siwi, S.S., M.A. menambahkan bahwa Fakultas Sastra juga akan menjajaki kerjasama dengan beberapa sekolah lagi setingkat SD dan SMP disekitar kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang untuk memberikan pemahaman tentang Virus Covid-19 ini.

Tagged:

Author: