Jurnal Fakultas Sastra UISU Sudah Terakreditasi Sinta

18 Sep 2020 Muhammad Rizal Lubis 73 Views


Reporter: Suhendra


Saat Wakil Dekan F. Sastra UISU I, Purwarno, S.S, MA Memegang Sertifikat Terakreditasi Sinta

UISU – Jurnal Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara (Sastra UISU) telah berhasil mendongkrak peringkat akreditasi jurnalnya, setelah diajukan Reakreditasi atas jurnal tersebut. Dengan mengucap rasa syukur akhirnya mendapatkan kenaikan peringkat ke 3. Peringkat Akreditasi ini tertulis dalam Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 148/M/KPT/2020, Tanggal 03 Agustus 2020 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II tahun 2020.

Alhamdulillahirrabil’alamiin, akhirnya Jurnal Language Literacy: Journal of Linguistics, Literature, and Language Teaching naik peringkat Akreditasinya, menjadi Peringkat Sinta 3 (03/08/2020), setelah mengajukan Reakreditasi sekitar 6 bulan lalu yang pada waktu itu mendapat peringkat Sinta 4” Kata Purwarno, S.S., M.A., selalu Editor in Chief Jurnal Language and Literacy, saat dikonfirmasi tentang kenaikan peringkat Jurnal yang dikelolanya itu pada (17/09/2020) di Biro Administrasi Fakultas Satra UISU.

Purwarno, S.S., M.A., menjelaskan bahwa sebelumnya Jurnal Language and Literacy ini, telah Terakreditasi secara nasional dengan Peringkat 4 (SINTA 4) oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia berdasarkan Surat Keputusan Nomor 28/E/KPT/ 2019 tanggal 26 September 2019. Akreditasi tersebut berlaku mulai Volume 2 Nomor 1, 2018 hingga Volume 6 Nomor 1 2022 (5 tahun).

Sebagai informasi tambahan Purwarno, S.S., M.A., juga menuturkan bahwa Jurnal Language Literacy: Journal of Linguistics, Literature, and Language Teaching adalah Jurnal Internasional yang diterbitkan oleh Fakultas Sastra, Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Medan, Indonesia. Publikasi diterbitkan pada bulan Juni dan Desember. Terbitan pertama pada Desember 2017 dan telah terdaftar di DOAJ sejak 27 Juni 2018.

Dekan Fakultas Sastra UISU, Dr. H. Purwanto Siwi, S.S., M.A. juga turut menyampaikan rasa syukurnya atas raihan ini “Ini merupakan prestasi, dan kami sangat mengapresiasi kinerja dari Pengelola Jurnal Language Literacy”. Beliau menambahkan bahwa di Fakultas Sastra UISU terdapat 2 (dua) jurnal ojs yaitu Language Literacy dan Journal of Language yang sama-sama terbit 2 kali dalam setahun. “Insya Allah, Journal of Language jika sudah memenuhi persyaratan juga akan diajukan untuk akreditasi, dan Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pengelolaan Jurnal ini, dan semoga kita tetap dapat bekerja sama untuk meningkatkan peringkat akreditasi jurnal ini” Tutup Dekan Fakultas Sastra

Tagged: | | |

Author: