Kedokteran UISU Masih Primadona

08 Sep 2020 Zakaria Siregar 174 Views


Drs. Budianto M. Pd. bersama Dekan FK UISU, dr. Indra Janis MKT saat memberikan keterangan kepada wartawan beberapa waktu lalu. (biro/asrol)

 

Reporter, Sri Alfridayanti

UISU – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) masih menjadi pilihan favorit bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar. Hal ini dituturkan oleh Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru UISU Tahun Akademik 2020/2021 Drs. Budianto, M.Pd Senin (7/9/2020) di ruang Unit Layanan Terpadu UISU Jl. SM. Raja Teladan Medan.

Dalam keterangan yang disampaikannya, selain Fakultas Kedokteran yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa baru ada beberapa fakultas yang juga menjadi favorit seperti Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, dan Fakultas Agama Islam. Ia juga menjelaskan bahwa dalam proses penerimaan mahasiswa baru ini, pihak UISU memberikan beberapa kemudahan bagi calon mahasiswa baru antara lain, pendaftaran yang bisa dilakukan secara online dan offline, pembebasan biaya pendaftaran dan ujian masuk bagi fakultas non kedokteran. “Dalam proses pendaftaran calon mahasiswa baru, pendaftaran dilakukan secara online dan offline. Namun sejauh ini pendaftaran secara offline masih menjadi cara yang banyak dipilih oleh calon mahasiswa baru. Tapi pendaftaran secara online juga digunakan oleh para calon mahasiswa baru yang berasal dari luar provinsi,”tutur Drs. Budianto M. Pd.

Menurut keterangannya, meskipun jumlahnya menurun dari tahun lalu namun UISU tetap optimis bahwa jumlah pendaftar akan terus bertambah lagi meskipun saat ini sedang ada di masa pandemi COVID 19. “Meskipun dalam kondisi di tengah masa pandemi Covid 19, kita tetap optimis jumlah mahasiswa masih akan terus bertambah lagi. Dengan kerjasama semua unit yang ada di UISU baik pimpinan universitas maupun fakultas, para dosen, dan mahasiswa yang ada di lingkungan UISU ini agar tahun ini kita bisa mencapai target yang diharapkan. Karena waktu pendaftaran pun masih kita buka sampai akhir September nanti&quot,”tutur Drs. Budianto M.Pd saat diwawancarai oleh tim uisu.ac.id.(***)

 

Tagged: | | |

Author: