Mahasiswa Baru Bangga Bisa Jadi Keluarga Besar UISU

25 Sep 2020 Muhammad Rizal Lubis 681 Views


Reporter:

Reporter : Sri Alfridayanti


Raut kebanggaan dan kebahagiaan terpancar pada wajah Alya Novianti mahasiswa baru asal Kota Pinang yang mengambil program studi Hukum di Fakultas Hukum UISU saat diwawancarai oleh tim uisu.ac.id


UISU – Mahasiswa/i baru Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) merasa bangga dan senang karena bisa menjadi bagian dari keluarga UISU. Kebanggaan itu diungkapkan oleh beberapa mahasiswa baru yang berhasil tim uisu.ac.id temui di Gedung Pusat Admistrasi Biro Rektor Jl. SM Raja Teladan pada Kamis (24/09/20).

Raut kebahagiaan dan kebanggaan itu terpancar jelas dari wajah mereka. Ada mahasiswa yang memang sudah dari sejak lama ingin berkuliah di UISU hingga akhirnya terwujud. Para mahasiswa itu antara lain Jana Safitri mahasiswa baru asal Medan yang mengambil program studi Pendidikan Agama Islam di Fakultas Agama Islam (FAI) UISU, Farida Alas mahasiswa baru asal  Pertumbukan yang mengambil program studi Biologi di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) UISU, Rizky Wahyudi mahasiswa baru asal Batubara yang mengambil program studi Manajemn di Fakultas Ekonomi (FE) UISU, Alya Novianti mahasiswa baru asal Kota Pinang yang mengambil program studi Hukum di Fakultas Hukum (FH) UISU, dan Abdul Lathif mahasiswa baru asal Perbaungan yang mengambil program Studi Agribisnis di Fakultan Pertanian (FP) UISU.

“Saya bangga bisa kuliah di UISU. Memang dari dulu pengennya tuh kuliah disini, rupanya tercapai. Alhamdulillah”, tutur Jana saat diwawancarai oleh tim uisu.ac.id.

“Senang sih bisa kuliah di UISU. Karena UISU salah satuk ampus favorit juga. Saya ambil jurusan manajemen yang juga termasuk jurusan idaman menurut orang-orang”, tutur Rizky Wahyudi yang saat diwawancarai mengenai perasaannya setelah terdaftar di UISU.

Selain mengenai bagaimana perasaan mereka setelah terdaftar sebagai mahasiswa baru di UISU, pada kesempatan yang sama tim uisu.ac.id juga menanyakan tentang bagaimana harapan dan persiapan mereka dalam menyambut kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang juga akan mereka jalani.

“Harapannya sih, semoga dengan PKKMB ini kita bisa lebih dalam mengenal  tentang kampus. Semoga jadi termotivasi lagi”, ungkap Farida Alas.

“Kalau persiapannya, belum tau sih kak. Katanya masih daring jadi lewat HP. Jadi itu sih yang disiapin”, ujar Abdul Lathif.

“Sejauh ini belum ada sih kak yang harus disiapin. Belum ada arahan sih kak. Paling siapin mental aja kak dulu”, tambah Alya Novianti.

Disamping itu semua mereka mengharapkan setelah lulus dari UISU lebih memudahkan mereka dalam meraih kesuksesan, membuat bangga orang tua, mengangkat harkat dan martabat keluarga, dan memudahkan mereka dalam memggapai semua asa dan cita yang mereka impikan.

Tagged: | |

Author: