Mahasiswa UISU Bimbing Anak-Anak Desa Pematang Kuala Dalam Belajar

29 Sep 2020 Abdul Rasyid 90 Views


Reporter: Dhia Octariani

Mahasiswa FKIP UISU Bimbing Anak-anak Desa Pematang Kuala, Serdang Bedagai memahami beberapa mata pelajaran di sekolah mereka. (foto:Dhia Octariani)

UISU/FKIP.Program Holistik Pengembangan Pemberdayaan Desa (PPHP2D) 2020 mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UISU berdampak positif bagi warga Desa Pematang Kuala, Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai. Pasalnya pelayanan mahasiswa tidak hanya penanam mangrove dan pegar bambu, tetapi juga pada malam hari menyempatkan diri membimbing anak-anak warga sekitar dalam belajar.

Pembelajaran daring membuat anak-anak kurang memahami pelajaran, sehingga anak-anak Desa sekitar posko PHP2D meminta mahasiswa FKIP UISU mengajari mereka dalam memahami pelajaran sekolah pada malam harinya.

“Anak-anak sekitar datang belajar bersama kami, mereka meminta kami mengajari beberapa mata pelajaran yang kurang dipahami. Apalagi saat ini sedang Ujian Tengah Semester (UTS), jadi anak-anak sangat bersemangat datang untuk belajar” ujar Muhammad Surodani Ketua Program PHP2D FKIP UISU, kemarin.

Walaupun di siang hari kegiatan mahasiswa PHP2D cukup padat dan menguras tenaga, tidak membuat para mahasiswa tidak bersemangat dalam membimbing anak-anak sekitar. Mahasiswa PHP2D 2020 ini malah sangat senang karena mampu menyalurkan nalurinya sebagai seorang guru dan bangga dapat membantu anak-anak sekitar dalam belajar.

FKIP UISU memiliki visi dan misi yang  salah satunya adalah menjadikan mahasiswa menjadi calon guru yang professional dan dicintai masyarakat, dan dalam hal ini mahasiswa Pendidikan Biologi FKIP UISU membuktikan hal tersebut didalam Program PHP2D 2020 yang diselenggarakan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tagged:

Author: