Mahasiswa UISU Juara 1 Pencak Silat di Jogja

16 Februari 2020 Oleh: Humas UISU 223 Views

Atlit Pencak Silat UISU memperlihatkan empat medali yang berhasil di raih dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden tahun 2020 di Jogjakarta

 

MEDAN-Mahasiswa UISU yang mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden tahun 2020 berhasil meraih juara dalam event yang diikuti 341 pesilat dari 51 Perguruan Tinggi se-Indonesia itu. Empat mahasiswa UISU berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama almamater UISU dalam event yang dilaksanakan di Auditorium UPN Veteran Yogyakarta itu.

M Rizki berhasil meraih Juara 1 Kelas F Putra, Putra Amar Hafiz meraih juara 2 kelas E putra, Amri Anugerah juara 2 kelas D putra dan Muhammad Rafsanjani juara 3 kelas B putra. Keempat medali akan dibawa pulang oleh mahasiswa UISU Medan. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT mengapresiasi prestasi mahasiswa UISU dalam Kejuaraan pencak silat di UPN Veteran Yogyakarta.

“Kita tentunya bangga atas raihan juara mahasiswa dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat. Kalian semua merupakan mahasiswa the best,” ujarnya kemarin (15/2). Ahmad Bakhori juga mengingatkan prestasi yang diraih jangan membuat mahasiswa lupa diri. “Terus berlatih dan jangan sampai terbawa euforia kemenangan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kejuaraaan di Jogjakarta. Kepada yang berhasil meraih juara, Rektor mengucapkan selamat dan kepada yang belum berhasil meraih juara Rektor berpesan agar terus berlatih dan meningkatkan keahlian masing-masing.

Dikatakan Rektor UISU bahwa, Universitas memberikan support dan dukungan penuh kepada mahasiswa untuk mengikuti event dan kejuaraan tingkat daerah, nasional dan internasional. “Kampus memfasilitasi mahasiswa untuk mengharumkan nama almamaternya dalam even atau kejuaraan,”ujarnya.

Ditegaskannya, bahwa UISU juga memberikan penghargaan kepada pelajar SMA/SMK yang memiliki prestasi dalam bentuk beasiswa. Prestasi yang dimaksud adalah prestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional. Pihaknya berharap agar mahasiswa dapat menyalurkan hobi dan kemampuannya melalui unit-unit kegiatan kemahasiswaan di kampus UISU.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT memberikan pengarahan saat melepas tim pencak silat UISU mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden tahun 2020 di Jogjakarta

Sebelumnya, keberangkatan 8 (delapan) orang tim yang mewakili UISU dilepas oleh Wakil Rektor UISU Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden tahun 2020 tanggal 9 hingga 16 Februari 2020. Adapun tim UISU terdiri atas, Akbar Syahputra, S.Pd sebagai manager, sedangkan mahasiswa yang menjadi atlit yakni Alan Wenaldi, M. RIzki, Dinda Lestari Waruwu, Aqiela Reanaldis Ellyas, Amar Hafiz, Amri Anugrah, Muhammad Rafsanjani. (***)



Leave a reply