Musa Rajekshah Ajak Alumni  UISU Berkontribusi Untuk Almamater

27 May 2021 Zakaria Siregar 79 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP foto bersama Ketua DPP IKA UISU H. Musa Rajekshah dan jajaran pengurus DPP IKA UISU yang ikut menghadiri halal bi halal secara langsung Selasa (25/5) (foto/ist)

 

UISU – Ketua DPP IKA UISU H. Musa Rajekshah yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara mengajak seluruh alumni untuk sama-sama berkontribusi untuk membangun dan memberikan sumbangsih kepada UISU sebagai perguruan tinggi almamater. Hal itu disampaikan Musa Rajekshah saat memberikan sambutan Halal bi Halal DPP IKA UISU Selasa (25/5) sore.

Hadir secara virtual Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg, sedangkan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP langsung hadir dalam kegiatan itu bersama Sekrearis DPP IKA UISU Dr. Danialsyah, SH, MH serta beberapa jajaran pengurus DPP IKA UISU lainnya. Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual itu diikuti pengurus IKA UISU dari berbagai kota di Sumatera Utara, bahkan dari Riau dan Jabodetabek.

Musa Rajekshah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam situasi pandemi seperti ini semua sektor terdampak, termasuk Perguruan tinggi. “Ini semua adalah cobaan dari Allah, kita tetap bersama-sama berdoa dan istiqomah kepada Allah,”ucapnya . Sebab itu, katanya, alumni harus mengambil peran dan dan tanggungjawab sebagai alumni. “Kita harus berkonstribusi agar mahasiswa dan calon mahasiswa yang akan belajar di UISU bangga seperti kita pernah menjadi mahasiswa UISU dulu,”ujarnya.

Kepada Pengurus Yayasan UISU dan Rektorat, Ketua DPP IKA UISU itu juga berharap agar selalu bergandengan tangan menuju kejayaan UISU. Menurutnya, momen Halal bi Halal ini sangat tepat sebagai ajang kebersamaan untuk kebangkitan dan kejayaan UISU pada masa yang akan datang. Apalagi UISU sebagai pergiuruan tinggi Islam dan pertama berdiri di luar pulau Jawa yang juga tertua di Sumatera Utara.

Kepada seluruh alumni, Musa Rajekshah menyatakan komitmennya untuk mendukung UISU sekaligus mengajak kepada seluruh pengurus IKA UISU untuk berfikir bersama-sama memberikan kokntribusi untuk UISU sebagai almamater. Pihaknya berjanji akan memberikan support karena secara tidak langsung akan memberikan dampak yang baik untuk kemajuan dan perkembangan UISU.

Sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan bahwa saat ini pemerintah berharap masyarakat untuk sama-sama membantu pemerintah untuk tetap menerapkan prokes. “Tetap jaga prokes, tetap jaga silaturahmi dan jaga kekompakan,”katanya. Sebab, Provinsi  Sumatera Utara yang saat ini berada di zona merah banyak warga yang terpapar covid.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Prof. Ismet Danial Nasution, drg, Ph.D, Sp.Pros(K), FICD menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Halal bi Halal DPP IKA UISU yang digelar kemarin. Prof. Ismet Danial Nasution mengikuti secara virtual  itu mengatakan kegiatan itu menunjukkan rasa syukur karena telah diberi kesempatan dan kekuatan dalam menjalankan puasa Ramadhan dan dilanjutkan dengan berhari raya. Apalagi kegiatan itu dihadiri jajaran pengurus DPP IKA UISU dan pengurus IKA dari berbagai kota dan Provinsi.  “Semoga kita mendapat predikat orang yang bertaqwa,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan halal bi halal dan diharakan menjadi semngat dan motivasi bagi seluruh sivitas akademika UISU. Hal itu sejalan dengan motto UISU untuk sama-sama bekerja, saling melengkapi dan saling mengingatkan. Pihaknya berharap, alumni sebagai bagian penting dari perguruan tinggi untuk sama-sama berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan UISU ke depan.

Acara halal bi halal DPP IKA UISU yang digelar secara virtual itu juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Dr. H Azhar Sitompul yang juga ikut bersama-sama mendoakan kemajuan dan perkembangan UISU. Kegiatan itu ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan ramah tamah Ketua DPP IKA UISU dengan seluruh peserta yang hadir secara virtual. (***)

 

 

Tagged: | | |

Author: