Musa Rajekshah Tegaskan Sinergitas Alumni dan Universitas

02 Nov 2023 Indah 51 Views


Reporter: Qonita Afifa

Ketua DPP IKA UISU Drs. Musa Rajeshah, S.Sos.,M.Hum menyerahkan bendera kepada H. Ihwan Ritonga.,SE., MM sebagai Ketua DPD IKA MM saat pelantikan di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Sabtu (28/10).

 

Ihwan Ritonga Pimpin IKA MM UISU 2023-2027

MEDAN-Ketua DPP IKA UISU Drs. Musa Rajeshah, S.Sos.,M.Hum menegaskan pentingnya sinergitas alumni dan universitas dalam rangka mengembangkan almamater dan memberikan kontribusi untuk almamater. Hal itu ditegaskannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelantikan DPD Ikatan Keluarga Alumni Magister Manajemen (IKA MM ) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Periode 2023-2027 di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan.

Turut hadir Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof.H.Ismet Danial Nasution,drg,Ph.D,Sp.Pros (K),FICD, Ketua Pengawas Yayasan UISU H. Sofyan.,SH, Rektor UISU Dr. Safrida.,SE., MSi beserta jajaran Wakil-wakil Rektor,Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Dr. Supriadi,SE.,MM, Ketua Panitia Budi, SE., MM, serta pengurus DPD IKA MM Periode 2023-2027 yang akan dilantik. Adapun pengurus yang dilantik yakni , H. Ihwan Ritonga.,SE., MM sebagai Ketua, Budi Hartoyo,SE., MM, sebagai Sekretaris, Ketua Harian IKA MM H.Edy Koesriadi,SP., MM, Bendahara IKA MM UISU M.Zakir Syarif Daulay S,HUT, MM, dan beserta seluruh Pengurus IKA MM lainnya.

Ketua DPP IKA UISU H. Musa Rajekshah S.Sos.,M.Hum mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik dan berharap kehadiran IKA MM ini dapat memberikan memberikan sumbangsi pikiran, waktu dan tenaga terhadap UISU. “Tidak hanya untuk IKA MM saja, tetapi dapat memberikan sumbangsi kepada para mahasiswa UISU. kami juga berharap kepada seluruh ikatan alumni fakultas dapat terus memajukan UISU, bersinergi dengan UISU sebagai almamater. Karena ini salah satu amal yang kita lakukan dengan niat yang tulus dan Ikhlas,”ucapnya. Ditegaskan Musa Rajekshah, seluruh alumni UISU diharapkan dapat terus mengharumkan nama UISU dimanapun berada.

Ketua Umum Pengurus Yayasan Prof.H.Ismet Danial Nasution,drg,Ph.D,Sp.Pros (K),FICD saat memberikan arahan dan bimbingan mengatakan moment pelantikan DPD IKA MM bertepatan dengan momen sumpah pemuda. Dikatakannya, sejalan dengan itu kehadiran UISU juga adalah buah karya 5 pemuda yang menajdi pendiri UISU. “Dimana 5 pendiri tersebut, tak satupun adanya yang bergelar sarjana, dan hanya sekolah menengah atas tetapi sudah berpikir maju kedepan,”ujarnya. Sebab itu, kata Prof. Ismet, pihaknya sangat berharap pengurus yayasan sebagai generasi penerus dapat melanjutkan cita-cita dan karya para pendiri UISU. Kepada DPD IKA MM, pihaknya berharap dapat mengambil peran dan berkontribusi untuk kegiatan catur dharma UISU.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Rektor UISU Dr. Safrida.,SE.,MSi dalam sambutannya menyampaikan perkembangan terkini UISU. Salah satunya terkait penambahan Guru Besar sebanyak 6 orang tahun ini. Selain itu terealisasinya Program Doktor Kajian Sastra dan rencananya menyusul program Doktor untuk Ilmu Hukum dan Ekonomi. Untuk itu, kedepan pihaknya akan mengandeng alumni dari DPP IKA dan seluruh DPD Fakultas-fakultas untuk bersinergi guna mewujudkan moto bersama kita maju bersama kita unggul.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU Dr.Supriadi,SE.,MM dalam sambutannya apresiasi kepada seluruh alumni Magister Manajemen yang sudah cukup lama berdiri sejak tahun 1993 dan menghasilkan ribuan alumni yang tersebar diberbagai sektor pemerintah amupun swasta. Kedepan, untuk kemajuan FEB adalah dengan menjadikan prodi Magister Manajemen menjadi unggul, sehingga bisa memberikan motivasi dan energi yang positif sesuai dengan apa yang diharapkan bersama.

Ketua IKA MM UISU H. Ihwan Ritonga.,SE., MM usai pelantikan menyampaikan terimakasih kepada Rektor UISU Dr.Safrida.,SE.,MM, dan Ketua DPP IKA UISU H.Musa Rajekshah S.Sos.,M.Hum karena telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Ikatan Keluagra Alumni Magister Manajemen UISU. “Walaupun kita disini dari beberbagai golongan partai politik tapi mempunyai tujuan yang sama untuk menyatukan seluruh alumni dari UISU dan untuk memajukan UISU,”tegasnya. (*)

Tagged: | | |

Author:



%d bloggers like this: