Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tatakelola, Zufrizal SE, Ak, MBA, MAFIS dan Wakil Rektor Bidang Kemaahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan, Ahmad Bakhori, ST, MT foto bersama Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusuf Anshori dan pembicara dalam kegiatan OJK Mengajar di Auditorium Pusat Administrasi UISU, Jalan SM Raja Medan Kamis (7/11).

 

Medan-Semarak Ulang tahun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dimeriahkan dengan berbagai kegiatan di seluruh Indonesia. Salah satunya kegiatan OJK mengajar yang digelar di Auditorium Pusat Administrasi UISU, Jalan SM Raja Medan Kamis (7/11). Ratusan mahasiswa UISU dan dari mahasiswa berbagai kampus hadir dalam kuliah umum bertajuk OJK Mengajar.

 

Rektor UISU yang diwakili Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tatakelola, Zufrizal SE, Ak, MBA, MAFIS dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat OJK Indonesia yang bersedia hadir  untuk berbagai ilmu dan informasi terkait jasa keuangan kepada mahasiswa.

 

Zufrizal juga berharap agar kehadiran pihak OJK tidak hanya sebatas pelaksanaan kuliah umum. Lebih dari itu, pihaknya berharap ke depan dapat dilaksanakan kerjasama antara OJK Indonesia dengan UISU yang dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak.

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Sumber  Daya dan Tata Kelola juga menjelaskan bahwa UISU sebagai kampus tertua di luar Pulau Jawa saat ini memiliki sekitar 8200 mahasiswa yang tersebar di di 9 Fakultas dan 34 Program Studi, baik Pendikan Sarjana, Pasca Sarjana maupun Profesi.

Pihaknya  berharap, moment OJK mengajar ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa untuk melakukan trasnfer ilmu pengetahuan tentang jasa keuangan. Hadir dalam acara itu, mahasiswa UISU dan mahasiswa dari berbagai PTS, seperti Universitas Pancabudi, Universitas Muslim Nusantara dan Universitas Alwashliyah.

 

Dalam sambutannya, Zufrizal juga menjaskan bahwa OJK dibentuk untuk memastikan agar kegiatan di sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur adil transparan dan akuntabel, untuk mewujudkan sistem keuangan agar tumbuh secara berkelanjutan, stabil dan mampu melindungi kepentingan konsumen serta masyarakat

 

Sementara itu, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusuf Anshori dalam sambutannya menjelaskan kegiatan OJK mengajar di UISU merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Ulang Tahun OJK Ke Delapan dimulai  OJK mengajar di UII Jogjakarta.  Dikatakannya kegiatan ini merupakan bentuk proaktif OJK dalam rangka pengaturan dan pengawasan Jasa Keuangan.

 

Untuk itu, pihaknya menghadirkan Nara Sumber dari jajaran Pengawas dan pihak laiinya yang akan memberikan pemahaman kepada para Peserta. “Untuk memastikan masyarakat melek keuangan dan memiliki akses terhadap industri serta produk jasa keuangan”, ujarnya.  Pihaknya berharap kepada peserta dapat berdiskusi secara aktif dengan nara sumber.  Kepala OJK Regional 5 Sumatera Utara juga mengucapkan terima kasih kepada kepada nara sumber yang hadir dan UISU yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan OJK mengajar.

 

Acara OJK mengajar kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dari Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank, Anggar Budi Nuraini, Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, Budi Tampubolon dan Drektur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indoneisa, Sigit Sembodo dan diakhiri dengan pertukaran Cinderamata antara UISU dan OJK Indonesia. (***)