Peduli Palestina, UISU Serahkan Bantuan Ke MUI

20 Nov 2023 Indah 48 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si menyerahkan hasil donasi Keluarga Besar UISU untuk Palestina yang terima Ketua Umum MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag di Kantor MUI Medan kemarin (16/11).

 

MEDAN-Sebagai bentuk kepedulian dan tanda kasih saying terhadap warga Palestina yang sedang berkecamuk dalam perang, UISU menyerahkan hasil donasi seluruh keluarga besar UISU melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Medan. Rektor UISU Dr. Safrida, SE, M.Si langsung menyerahkan bantuan di kantor MUI Medan kemarin (16/11).

Penyerahan itu dihadiri Ketua Umum MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag, Bendahara Umum Dra. Hj. Erlina, Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan Agama Islam dan Dakwah Islamiyah (LEPPAI-DI) UISU Eli Agustami S. Ag, didampingi Sekretaris Parlaungan Lubis., MA, dan Dosen Fakultas Agama Islam UISU Dr. Hj. Latifah Hanum., MA yang juga Sekretaris Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga MUI Kota Medan.

Rektor UISU Dr. Safrida, SE., M.Si, mengatakan hasil donasi itu merupakan sumbangsi dana dari seluruh keluarga besar Civitas Akademika UISU, mulai dari dosen pegawai dan tenaga kependidikan hingga mahasiswa yang ingin berbagi dan merasa terpanggil melihat kondisi terkiniwarga Palestina yang terus berkecamuk dalam perang.

Masih menurut Rektor UISU, semoga donasi yang disampaikan panyalurannya melalui MUI Medan dapat memberikan harapan baru dan membantu kesulitan saudara-saudara yang ada di Palestina. “Semoga juga para almarhum dapat diberikan tempat yang baik di sisi allah,”kata Rektor sembari berharap peperangan ini dapat segera berakhir.

Pada prinsipnya, kata Rektor UISU, seluruh keluarga besar UISU merasa prihatin dengan kondisi yang terjadi di Palestina. Sebab itu, UISU mengambil inisiatif untuk mengumpulkan donasi dari seluruh fakultas dan unit-unit yang ada di lingkungan UISU. “Alhamdulillah sudah terkumpul dan kini diserahkan melalui MUI,”ujarnya. Semoga dapat meringankan dan membantu, khususnya anak-anak Palestina yang kesulitan dan serba kekurangan akibat kondisi perang yang belom berakhir.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag menyampaikan rasa terimakasihnya kepada tenaga pendidik UISU. Sependapat dengan Rektor UISU, pihaknya juga terus menyuarakan pembelaan terhadap kondisi masyarakat Palestina. Dikatakannya, 10 Desember mendatang nanti MUI akan melaksanakan aksi bersama para Lintas agama, Ormas, dan para organisasi islam terutama Al Ittihadiyah yang nantinya dapat mewakili MUI Kota Medan, dalam aksi bersama bela Palestina, yang juga mengundang sekolah, madrasah, perguruan tinggi, sehingga melibatkan Pemda, Pandam, Kapolda dan lainnya.

Nantinya, kata Ketua Umum MUI Medan, donasi ini akan diserahkan dilapangan benteng medan atau Teladan Medan, yang dimana pelaksana nya adalah MUI SUMUT. Dikatakannya, penyerahan donasi sebagai bentuk kepedulian dan kasih saying kepada masyarakat Palestina 10 Desember mendatang adalah kali kedua. Sebelumnya, MUI Sumut juga sudah menyerahkan Kumpulan donasi dari berbagai lapiran masyarakat untuk warga Palestina.

Untuk teknis pengiriman, rencanya semua donasi akan disalurkan melalui MUI Pusat yang langsung membawa ke palestina yang nantinya akan dibelikan pangan di Yordania dan Mesir. “Dan ini tentunya merupakan sebuah kebanggan bagi kami karena apresiasi UISU ke MUI Kota Medan,”ujar Ketua Umum MUI Kota Medan Dr. H. Hasan Matsum, M.Ag. (*)

 

 

Tagged: | | | |

Author:



%d bloggers like this: