Pelantikan 4 Wakil Rektor UISU Masa Jabatan 2023-2027

30 May 2023 Indah 423 Views


Reporter: Qonita Afifa

Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD melantik Wakil Rektor UISU Bidang ADI Dr. Marzuki, S.H, M.Hum, Wakil Rektor Bidang STK Ramadona Simbolon, S.E, M.Si, Ph.D, Wakil Rektor UISU Bidang KAK, , Wakil Rektor Bidang KSI Andang Suhendi, S.S, M.A, Senin (29/5).

 

Yayasan Universitas Islam Utara (UISU) mengukuhkan 4 orang Wakil Rektor periode 2023-2027, Senin, 29 Mei 2023 di Aula Fakultas Kedokteran UISU, Jalan STM Medan.

Pelantikan keempat Wakil Rektor UISU yang akan mendampingi Rektor Dr. Safrida SE, M.si empat tahun kedepan dipimpin langsung Ketua Umum Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution drg, PhD, Sp.Pros(K), FICD.

Adapun keempat Wakil Rektor UISU yang dilantik adalah, Dr. Marzuki SH, M.Hum sebagai Wakil Rektor I bidang Akademi dan Dakwah Islam. Selanjutnya, Ramadona Simbolon SE, M.Si, PhD sebagai Wakil Rektor II yang membidangi Sumber Daya dan Tata Kelola.

Selain itu, sebagai Wakil Rektor III yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan dilantik Ir. h. Abdul Haris Nasution, MT. Dan yang terakhir, Andang Suhendi SS. MA. dilantik sebagai Wakil Rektor IV yang membidangi Kerjasama dan Sistem Informasi.

Dalam sambutannya, Prof. Ismet Danial Nasution yang juga bergelar Datuk Cendikia Darmalaksana Raja mengatakan sangat bersyukur proses penetapan Wakil Rektor UISU periode 2023-2027 sudah berjalan sesuai amanah dan peraturan pengurus Yayasan UISU, yang dimulai dari tahapan seleksi hingga dan ditetapkan melalui rapat pengurus yayasan.

“Kita berharap hasil ini adalah yang terbaik yang sudah kita rumuskan untuk kemajuan UISU kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, Prof. Ismet juga meminta agar semua Keluarga Besar UISU untuk menyukseskan semua program-program yang dilaksanakan Rektor UISU bersama para wakil rektor untuk memajukan UISU kedepannya.

“Tidak hanya akreditasi unggul, tetapi mampu memberi nilai yang mengangkat harkat dan martabat UISU dalam pengabdiannya kepada masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Terakhir, Prof. Ismet berterimakasih dan memberi apresiasi kepada para Wakil Rektor UISU periode 2019-2023 yakni Dr. Lisna Andriany M.Pd, Zufrizal , SE, Ak CA MBA MAFIS dan Ahmad Bakhori ST, MT. atas kerjasama yang sangat baik dan terbina selama ini.

Sementara itu, Rektor UISU, Dr. Safrida SE, M,si mengatakan, sangat yakin keempat Wakil Rektor yang baru dilantik ini mampu memberikan sumbangsih dan bisa meningkatkan sinergitas baik ditingkat Sumatera Utara hingga nasional dalam mewujudkan UISU unggul.

“Kami berharap apa yang dicapai merupakan hasil kerja sama yang cukup keras semua pihak yang memiliki cita-cita yang sama yakni meujudkan UISU unggu,” tegasnya.

Selain itu, Dr. Safrida juga berterimakasih kepada Yayasan UISU yang selama proses penjaringan hingga pelantikan Wakil Rektor UISU periode 2023-2027 telah bekerja secara maksimal.

“Juga kita ucapkan terimakasih kepada para wakil rektor sebelumnya yang selama 1 bulan terakhir telah membantunya secara maksimal dalam menjalankan tugas masing-masing diakhir masa jabatannya,” tutupnya.

Dalam acara yang berlangsung khidmat ini hadir mewakili Ketua Pembina Yayasan UISU yakni Drs. H. Haris Bahrum Jamil, Ir. H. Rizal Fahmi Nst dan Ir. Hj. Susi Chairunisa serta H. Sopyan SH selaku Ketua Pengawas Yayasan UISU.

Sedangkan Pengurus Yayasan Dr. H. Danialsyah SH,MH, H. Ikrom Helmi Nasution SH, T. Arief Hasan Delikhan S.Sos, Hj. Masnun Nasution SH MH dan Ir. H. Saiful Jihad.

Author:



%d bloggers like this: