Penerimaan Mahasiswa Baru FISIP UISU 2020 Secara Daring

24 Sep 2020 Muhammad Rizal Lubis 534 Views


Reporter:

Reporter : M Bagas Banuaran


Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Drs. Zainuddin Nasution, M.AP ketika diwawancarai oleh tim uisu.ac.id


UISU, FISIP – Tahun Ajaran baru 2020/2021 bagi mahasiswa/i baru Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) tetap berjalan dengan sistem dalam jaringan (Daring), begitu juga Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang akan dilakukan secara daring. Kampus Hijau yang berdiri tegak di Jalan Sisingamangaraja ini sedang mempersiapkan cakupan sinyal yang luas untuk menjangkau mahasiswa/i baru yang mengikuti program PKKMB ini secara daring.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Drs. Zainuddin Nasution, M.AP mengatakan program PKKMB ini tetap berjalan meski ditengah pandemi, karena menurutnya PKKMB ini sebagai wadah untuk mahasiswa/i baru untuk mengenali dan mengetahui kampus baru yang dimasukinya Selasa (22/09) ketika diwawancarai oleh tim uisu.ac.id di ruangannya (22/09/20)

“melalui kegiatan ini seluruh mahasiswa/i baru UISU dapat menyanyikan serta melafalkan lagu Mars UISU dan Hymne UISU, karena menurutnya lagu ini menjadi suatu kebanggaan yang bisa ditunjukkan ke mahasiswa/i UISU yang baru karena lagu itu sendiri diciptakan oleh komponis islam yang sudah mendunia yaitu Prof. Ahmad Baki”. tutupnya dalam wawancara bersama tim uisu.ac.id.

Melalui program PKKMB ini UISU sebagai institusi perguruan tinggi dapat mensosialisasikan aturan-aturan dan tata tertib yang harus disampaikan kepada mahasiswa/i baru untuk dipatuhi di kemudian hari. Pada tahun-tahun sebelumnya program PKKMB ini selalu dibarengi dengan kegiatan bela negara yang rutin dilakukan untuk setiap mahasiswa/i baru di UISU, namun tampaknya belum ada kejelasan mengenai teknis yang akan dilaksanakan nantinya, tapi berdasarkan penjelasan Zainuddin kegiatan bela negara ini tetap ada.

Tagged: | | |

Author: