Peringatan 70 Tahun Fakultas Hukum UISU Sukses

27 Feb 2022 Zakaria Siregar 292 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Dekan Fakultas Hukum Dr.Marzuki,SH,M.Hum menyerahkan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Osman Delikhan Al Hajj saat peringatan Milad ke-70 Fakultas Hukum UISU di Regale Convention, Sabtu (26/2). (biro/asrol)

 

Memperkuat dan Menjalin Sinergitas Bersama Alumni

UISU – Peringatan Milad ke-70 Fakultas Hukum UISU di Gedung Regale International Convention Centre JL.H.Adam Malik Medan, Sabtu (26/2) berlangsung meriah. Kegiatan yang digagas Fakultas bersama alumni itu dihadiri Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdy Osman Delikhan Al Hajj, Prof. Dr. Hasyim Purba dari unsur Pengurus Yayasan dan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, Dekan Fakultas Hukum Dr.Marzuki,SH,M.Hum dan ketua Ikatan Keluarga Besar Alumni FH UISU Dr. H. Danial Syah,SH,MH serta H. Matjon Sinaga,SH,M.H selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Acara itu dihadiri sekitar 500an alumni dari berbagai lintas stambuk dengan menggunakan seragam masing-masing tiap stambuk. Kegiatan yang mengusung tema memperkuat dan menjalin sinergitas bersama alumni itu juga diikuti seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa Fakultas Hukum UISU. “Dalam rangka memperingati berdirinya Fakultas Hukum UISU yang ke-70 adanya ke inginan untuk menjalin dan memperkuat sinergitas antara alumni dan pihak Fakultas Hukum UISU. Dengan harapan dapat menjadi sesuatu kekuatan besar dalam membangkitkan kembali Fakultas Hukum UISU Di tengah  masyarakat,”ujar H.Matjon Sinaga,SH,M.H saat memberikan sambutan.

Dikatakannya, alumni Fakultas Hukum UISU punya peranan penting dalam pendidikan hukum, pembangunan hukum dan penegakkan hukum. Hal itu dibuktikan banyaknya alumni Fakultas Hukum UISU yang tersebar dari berbagai sektor pemerintahan maupun swasta, seperti di  lembaga eksekutif, yudikatif maupun legislative. “Tentu kita melihat ini adahal hal yang membanggakan bagi kita Fakultas Hukum sebagai almamater tercinta Kita,”ucapnya sembari mengucapkan terimakasih atas kontribusi dan dukungan alumni untuk kesuksesan kegiatan Milad kali ini.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Hukum UISU Dr.Marzuki,SH,M.Hum saat memberikan sambutan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan alumni. “Harapan kami ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari pengembangan Fakultas Hukum Universitas Islam Sumatra Utara. Terkhusus kami sampaikan terimakasih yang tidak terhingga dan aspresiasi kami kepada alumni Fakultas Hukum UISU. Denyut nadi alumni ini luar biasa, mulai Dari wilayah Timur sampai dengan wilayah barat, dan wilayah tengah. Semua memberikan dukungan yang luar biasa dalam penyelengaraan kegiatan Hari ini,  Semua punya peranan Yang tidak terhingga,”ucapnya  bersemangat.

Dikatakannya, ke depan pihaknya berharap dapat selalu bermitra dan bersama-sama dengan alumni dalam berbagai kegiatan dan program pengembangan kampus. Sebab itu, pihaknya sangat mengharapkan kerjasama dan kebersamaan dengan alumni dapat berlangsung seterusnya dalam berbagai kegiatan dan program kampus.

Sementara itu, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP dalam sambutannya mengatakan bahwa tema kegiatan Milad dan Fakultas Hukum yang pada intinya ingin mengembalikan kejayaan Fakultas Hukum UISU sejalan dengan harapan seluruh pimpinan dan civitas akademika UISU. “Keinginan dan harapan kita bagaimana mengembalikan universitas Islam Sumatra ini ke masa kejayaan,”ujarnya sembari menjelaskan bahwa Fakultas Hukum merupakan salah satu kekuatan karena telah menghasilkan alumni-alumni berprestasi di semua sektor pemerintahan.

Rektor UISU berharap, moment peringatan Milad Fakultas Hukum ini juga menjadi sebuah moment penting untuk 8 fakultas lainnya di UISU untuk sama-sama berkembang dengan melibatkan alumni masing-masing untuk kejayaan UISU dimasa yang akan datang. Rektor dalam sambutannya bahkan sempat memaparkan design kampus UISU masa depan yang menjadi salah satu upaya konkrit pengembangan kampus UISU pada tahun-tahun mendatang.

Acara peringatan Milad Fakultas Hukum UISU, selain diisi dengan acara seremonial juga dimeriahkan dengan berbagai tarian daerah dan hiburan. Selain itu dilakukan pemotongan nasi tumpeng yang langsung disaksikan Ketua Pembina Yayasan UISU T. Hamdu Oesman Delikha Al Hajj dan pimpinan lainnya. Selain itu, sekitar 500-an alumni Fakultas Hukum UISU hadir dari berbagai instansi seperti pengadilan, kejaksaan, mahkamah agung, partai, kepolisian, majelis ulama Indonesia, kementerian dan instansi lainya. (***)

Tagged: |

Author: