Pimpinan UISU Ziarahi Makam Pendiri dan Mantan Rektor

04 Jan 2023 Indah 126 Views


Reporter: Qonita Afifa

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin MAP melakukan tabur bunga di makam mantan Rektor UISU, Alm.Brigjen.H. Abd. Manaf Lubis di areal perkuburan Taman Makam Pahlawan Jalan SM Raja Medan, Rabu (4/1).

 

UISU – Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melakukan ziarah ke kuburan para pendiri UISU serta mantan Rektor dan Wakil Rektor UISU Senin (2/1) dan Rabu (4/1) diberbagai lokasi yang berbeda. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Milad ke-71 UISU yang jatuh pada Sabtu mendatang 7 Januari 2023.

Senin (2/1), kegiatan ziarah kubur dibagi menjadi empat lokasi, lokasi pertama perkuburan denai amplas untuk menziarahi Alm.Drs. H. Rivai Abdul Manaf Nasution yang dipimpin oleh Wakil Rektor Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi,SS.MA bersama Ketua LEPPAI UISU Drs.Ahmad Adib Nasution,MM, Ketua Lembaga Penelitian UISU Prof. Nurhayati serta pimpinan Fakultas di lingkungan UISU.

Setelah dilakukannya ziarah dan doa bersama, Prof.Dr.H.Ismet Danial Nasution, drg.,Ph.D.,Sp.Pros.(K) yang merupakan salah seorang anak pendiri dan juga Ketua Umum Yayasan UISU ikut mendampingi dan dilanjutkan dengan pemberian tali asih di kediaman H.Ikrom Helmi Nasution sebagai salah satu keluarga pendiri.

Ditempat terpisah Rektor UISU Dr.H.Yanhar Jamaluddin,M.AP bersama rombongannya melaksanakan ziarah ke kuburan Alm.H. Bahrum Jamil,S.H yang terletak di areal perkuburan Sei Mati Jalan Brigjend Katamso dan dilanjutkan pemberian tali asih ke rumah keluarga Alm.H. Bahrum Jamil,SH yang terletak di Jalan Karya Tani Medan

Rombongan lainnya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Liesna Andriyani, M.Pd bersama dengan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Zufrizal,SE,AK.CA,MBA,MAFIS melakukan ziarah kubur Alm.Drs. H. Sabaruddin Ahmad yang terletak di Jalan . Thamrin. Sedangkan rombongan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST, MT berziarah ke pemakaman Alm.H.Adnan Benawi,SH, dan Alm.H.Sariani, AS yang terletak dilokasi perkuburan Masjid Raya Medan.

Sementara itu, Rabu (4/1) pagi kegiatan dilanjutkan dengan ziarah ke pusara mantan Rektor dan Wakil Rektor dari masa ke masa. Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, bersama rombongan berkesempatan menziarahi Alm.Brigjen.H. Abd. Manaf Lubis yang berlokasi di Jalan SM Raja Makam Pahlawan. Dikatakan Rektor bahwa kegiatan ziarah ke kuburan mantan Rektor ini kali pertama dilakukan dalam memperingati Milad UISU.

Ditempat terpisah, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi,SS,MA bersama pimpinan Fakultas Pertanian dan Sastra serta lembaga penelitian UISU menziarahi kuburan Alm.Mustafa Mainu. Selain itu, Wakil Rektor bidang Akademik dan Dakwah Islamiyah Dr. Dra. Liesna Andriyani, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Tata Kelola Zufrizal,SE,Ak.CA,MBA,MAFIS ke lokasi Perkuburan Marendal di Jalan SM Raja untuk menziarahi kuburan Alm. Drs. H.M. Yamin Lubis, Alm. H. Usman Nasution dan Alm.Sofyan Harahap. (*)

Tagged: | | | | |

Author: