Rektor Buka MTQ UISU

15 Dec 2019 Zakaria Siregar 758 Views


Reporter:

 

Medan-Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP secara resmi membuka kegiatan MTQ di Mesjid Jami’ UISU kemarin (14/12). Pembukaan MTQ itu mengawali rangkaian kegiatan untuk menyambut Milad UISU tanggal 7 Januari 2020 mendatang. “Kegiatan ini menunjukkan bahwa UISU sudah mengedepankan nilai-nilai keislaman sesuai dengan visi UISU menjadi perguruan tinggi yang Islami, handal, teruji, bermartabat mulia, dicintai masyarakat dan diridhoi Allah SWT,”kata Rektor dihadapan panitia, peserta dan juri MTQ.

Rektor mengatakan, sesuai dengan visinya UISU harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai Islami dalam setiap aktivitas kegiatan UISU. “Yakinlah dengan apa yang kita laksanakan hari ini, Allah akan mengangkat derajat kita dengan apa yang kita lakukan saat ini,”ujarnya. Untuk itu, pihaknya berterimakasih kepada panitia dan dewan juri yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan MTQ dalam rangka Milad UISU ke-68 ini.

Rektor berharap, kegiatan MTQ yang digelar ini akan melahirkan qori dan qoriah terbaik di UISU. Dengan demikian, pihak Universitas dapat mensuport serta dilakukan pembinaan guna meningkatkan kemampuan mahasiswa UISU yang berbakat dan memiliki kemampuan sebagai qori dan qoriah.

Usai membuka kegiatan MTQ, Rektor UISU, Dr. H Yanhar Jamaluddin MAP bersama Ketua Panitia, Dra. Fauziah Dongoran MA melihat langsung pelaksanaan MTQ yang terdiri dari berbagai kegiatan. Diantaranya Kalighrafi, Khattil Qur’an, Tilawah Qur’an, Tahfiz Qur’an, Syarhil Qur’an dan Fahmil Qur’an. Kegiatan dilaksanakan pada hari yang sama Sabtu (14/12).

Sementara itu, selain pelaksanaan MTQ, peringatan Milad UISU ke-68 kali ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Pembuatan Buku 68 tahun UISU membangun negeri, pameran kreatifitas dan inovasi, sayembara logo Milad. Sedangkan untuk peringatana pada tanggal 7 Januari 2020 mendatang akan dilaksanakan peresmian Uni Layanan Terpadu UISU serta rapat Senat yang rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan pada hari ini (Senin 16/12), yakni Kompetisi Sepak Bola yang memperebutkan Piala Rektor UISU. Berdasarkan hasil rapat panitia, pertandingan sepakbola akan dilaksanakan di Lapangan Bola Paskhas AU Polonia Medan. Pertandaingan sepakbola yang diikuti masing-masing fakultas itu akan berlangsung sejak 16 hingga 28 Desember.

Selain itu, moment Milad ke-68 UISU kali ini juga akan dirangkai dengan kegiatan sosial ke makam para pendiri UISU. Kemudian juga akan dilaksanakan UISU Awards serta peresmian galeri UISU serta kegiatan jalan sehat yang melibatkan civitas akademika UISU. (***)

Author: