Rektor Lantik Pengurus DPM UISU Periode 2021/2022

22 Feb 2022 Zakaria Siregar 344 Views


Reporter: Zakaria Siregar

Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP melantik Pengurus DPM UISU Periode 2021/2022 dengan susunan pengurus Fiqri Fadia Aqillah (Ketua), Jaka Brema Satria (Wakil Ketua) dan Munawwarah (Sekretaris) di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Selasa (22/2). (biro/asrol)

 

UISU – Rektor Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Dr.H.Yanhar Jamluddin,MAP melantik pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Islam Sumatera Utara periode 2021/2022 di Auditorium UISU Jalan SM Raja Medan, Selasa (22/2). Rektor UISU berharap moment pelantikan DPM UISU ini menjadi moment kebersamaan antara universitas dengan mahasiswa untuk sama-sama berkontribusi demi kemajuan universitas.

Hadir dalam kegiatan pelantikan itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaa, Alumni dan Kewirausahaan Ahmad Bakhori, ST. MT, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS. MA serta Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan UISU. Dalam sambutannya, Rektor UISU mengajak pengurus yang dilantik untuk sama-sama memberikan kontribusi untuk UISU dan bersinergi menuju UISU unggul. “Kepada para pengurus yang telah ditetapkan dan dilantik tentu acara pada hari ini sudah ditunggu-tunggu termaksud juga saya. Pelantikan hari ini adalah sebuah bukti nyata bahwa dengan kerjasama kita, dan pemahaman kita yang sama Alhamdulillah pada hari ini bisa kita laksanakan,”Ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU menyampaikan dibalik acara pelantikan tentu ada makna dari sebuah pelantikan yakni diserahkannya amanah dan tanggung jawab. “Karena itu tiada lain maka setelah dilantik kewajiban para pengurus yang dilantik ini adalah menjalankan amanah itu dan mempertanggungjawabkannya. Kalian sebagai mitra universitas, maka dari itu mari kita bersama-sama, sama-sama kita bekerja dan sama-sama saling melengkapi dan juga sama-sama saling mengingatkan untuk tujuan visi dan misi universitas,”jelasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPM UISU Fiqri Fadia Aqillah saat menyampaikan kata sambutan mengajak seluruh organisasi mahasiswa baik di tingkat Universitas dan Fakultas untuk sama-sama berbuat dan berkontribusi demi kamajuan UISU. “Kami Dewan Perwakilan Mahasiwa (DPM) di tingkat universitas dapat bersinergi dengan baik untuk mencapai tujuan sebagaimana tema 70 tahun UISU dengan sinergitas bersama, baik ditingkat Universitas dan Fakultas,”ucapnya. Fiqri Fadia Aqillah mengakui bahwa perjuangan sebagai Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara masih panjang  dan pelantikan ini merupakan titik awal untuk perubahan di UISU. “Semoga kami bisa menjadi penyambung lidah mahasiswa untuk memberikan ide dan aspirasi nya. Kami disini mempunyai tanggung jawab yang besar,”katanya.

 

 

 

Kegiatan pelantikan di awali dengan Pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang Penetapan Pengurus DPM oleh Kabag Kemahasiswaa dan Alumni, Saut Halomoan Lubis ST. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan Berita Acara Pelantikan. Kemudian, acara diakhiri dengan seminar yang menghadirkan Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP serta Ichsanul Arifin Siregar SSTP dari Dinas Pendidikan Provsu dengan tema Tantangan  dan Peluang Dalam Membangun Sinergitas Menuju UISU Unggul dan Era Emas 2045.

Adapun susunan pengurus DPM Periode 2021/2022 yang dilantik yakni Fiqri Fadia Aqillah (Ketua), Jaka Brema Satria (Wakil Ketua) dan Munawwarah (Sekretaris). Komisi I; Teguh Wijaya Lingga (Ketua), Alif Riswandy Lidris, Desy Rahmayanti, Asri Audrilia lutfi, Rahmad Saidi (Anggota). Komisi II; Ainur Asikin (Ketua) Handri Angkat, Lukmanul Hakim P, Adinda liasna Munthe, Gita Novita  sari, M.Rusdi Nasution (Anggota). Komisi III;  Renaldi Prahmana S  (Ketua) Rizky Aulia Nasution, Amri Anugerah, Rika Alvionita Sari, Bagas  Mahesta, Sapar Tarigan (Anggota). Komisi IV; Muhammad Rizky  Nasution (Ketua), Muhammad Alvin Isura Karo-karo, Anggara Bintang Krista Brahmana, Sukma Nugraha, Riski Akbar Sadly, Dimas Irwansyah (Anggota). Komisi V; Faradila Rahmadanty (Ketua), Zaid Rahman, Muhammad Rinaldi Hastian,  Dwi Faradiba Siregar, Ade Gita Miranda (Anggota). (***)

Tagged: | | | | | |

Author: